Waspadai Ini 7 Tanda Mata Akan Katarak

Tanda Mata Akan Katarak  – www.herbaltv.co.id – Katarak adalah penyakit yang umumnya banyak terjadi pada orang lanjut usia. Baik laki laki atau juga perempuan bisa untuk terkena mata katarak. Katarak ini adalah penyakit yang bisa menyerang organ mata dan bisa untuk terjadi pada salah satu atau kedua mata sekaligus. Pada umumnya mata yag sehat mempunyai bagian lensa mata yang normal dan bisa menjadi jalan untuk masuknya cahaya sampai dengan bagian belakang mata. Akan tetapi hal ini tidak akan terjadi pada kondisi mata katarak.

Waspadai Ini 7 Tanda Mata Akan Katarak

Seorang penderita mata katarak akan mempunyai bagian lensa yang lebih buram, sehingga tidak semua cahaya bisa untuk masuk kebagian belakang mata. Dan hal ini yang bisa menyebabkan pandangan mata menjadi kabur dan semakin lebih parah apabila tidak diobati.

Kemudian apakah kondisi mata katarak bisa dilihat secara langsung ? Pada awalnya mata yang terkena katarak ini akan terlihat seperti mata normal yang sehat. Akan tetapi pada saat lapisan putih ini sudah muncul, maka katarak akan terlihat. Lapisan lapisan putih ini nantinya akan terus menumpuk padabagian mata dan bisa menyebabkan mata katarak.

7 Tanda Mata Akan Katarak

Dan berikut ini adalah beberapa jenis dari tanda mata akan terkena katarak:

1. Lukisan Pada Mata

Tanda Mata Akan Katarak  yang pertama ditandai dengan adanya lukisan pada mata. Awal mula tanda dari mata katarak ini akan terbentuk dalam ukuran yang sangat kecil, Akan tetapi pada saat itu biasanya pandangan mata akan sedikit kabur. Dan jika hanya dibiarkan saja dalam waktu yang lebih lama makan pandangan mata akan kabur, kemudian terlihat awan pada mata dan gelap. Dan lensa mata akan mengalami perubahan warna dan untuk beberapa orang akan sering melihat lensa pada mata dan tidak fokus. Hal ini jugsa bisa untuk terjadi dikarenakan mata tidak bisa memandang sebuah objek dengan fokus lagi.

2. Lapisan Kuning atau Coklat

Untuk gejala awal pada mata yang terkena katarak ini akan terlihat lebih kuning atau juga coklat. Dan kondisi ini bisa menyebabkan penderita mata katarak tidak bisa melihat secara jelas pada saat malam harinya. Pada saat tertentu juga maka mata tidak akan peka terhadap cahaya, ada saat tertentu juga maka mata tidak akan peka terhadap cahaya lampu. Dan biasanya orang yang mempunyai katarak akan sangat retan untuk mengalami kecelakaan apabila mengemudia pada malam hari.

3. Mata Silau

Pada umumnya mata yang terkena katarak ini tidak bisa tahan dengan cahaya, baik itu cahaya lampu atau cahaya matahari. Orang yang terkena katarak ini biasanya akan merasa sangat sakit apabila terkena cahaya tersebut.Sebenarnya kondisi mata pada tahap ini katarak belum terlalu parah dan bisa untuk diobati dengan beberapa metode. Meskipun metode ini biasanya hanya untuk mencegah supata mata katrak tidak bertambah parah.

4. Mata yang melihat cincin dari sumber cahaya

Jika kondisi mata sudah mulai melihat ada banyaknya cincin pada sumber cahaya, maka ini adalah pertanda mata akan mengalami katarak. Kondisi ini disebabkan karena cahaya yang masuk pada bagian mata menghasilkan difaksi sehingga pantulan yang berasal dari cahaya menyerupai cincin pada bagian sumber cahaya. Pada penderita katarak dengan ciri ini biasanya kan ditemukan dikarenakan terdapatnya beberapa gangguan lain seperti penyakit diabetes, glaukoma dan juga stroke.

5. Pandangan mata kabur

Orang dengan kondisi mata katarak pada umumnya akan merasakan pandangan kabur dan terlihat seperti gangguan pada mata minus atau gangguan lainnya. Dan awalnya gejala ini bisa untuk diatasi setelah kita menggunakan kacamata, akan tetapi tidak bisa untuk bertahan pada waktu yang lama. Pandangan mata juga akan terasa kabur dan tidak bisa untuk diatasi dengan kaca mata.

6. Pandangan Mata Kuning

Tanda Mata Akan Katarak  yaitu ditandai dengan pandanga mata yang kuning, untuk semua orang yang terkena ciri ciri dari mata katarak maka akan merasakan beberapa bayangan yang tertangkap lensa mata dan juga mempunyai warna kuning. Beberapa orang katarak juga pada awalnya akan melihat warna teleivisi atau layar komputer tiba tiba mengalami perubahan. Karena pada dasarnya hal ini disebaban karena cahaya masuk pada lensa dan bisa menyebab semua warna tidak tertangkap dengan baik.

7. Gambar menjadi Ganda

Untuk orang yang terkena katarak akan melihat semua objek pandangan menjadi dua atau ganda. Dan kondisi difraksi yang terjadi pada bagian lensa menyebabkan pandangan mata tidak terlihat dalam ukuran dan bentuk yang sebenarnya. Pengujian ini bisa dilakukan dengan menutup salah satu mata secara bergantian, jika kondisinya tetap sama maka kemungkinan besar itu adalah gejala awal pada mata.

Waspadai Ini 7 Tanda Mata Akan Katarak Waspadai Ini 7 Tanda Mata Akan Katarak
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Tanda Mata Akan Katarak  – www.herbaltv.co.id – Katarak adalah penyakit yang umumnya banyak terjadi pada orang lanjut usia. Baik laki laki atau juga perempuan bisa untuk terkena mata katarak. Katarak ini adalah penyakit yang...
Penyakit - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *