5 Tips Cara Ampuh Untuk Bantu Mengatasi Jerawat Bibir

5 Tips Cara Ampuh Untuk Bantu Mengatasi Jerawat Bibir

Jerawat memang dapat hadir dimana saja,termasuk juga bibir. Selain menggangu penampilan jerawat bibir ini memang cenderung perih dan terasa nyeri. Guna mengatasi jerawat pada bibir ada beberapa diantaranya cara yang bisa Anda lakukan. Dan berikut ini diantaranya

Cara Untuk Bantu Mengatasi Jerawat Bibir

Dan berikut ini diantaranya yang bisa Anda lakukan guna membantu mengatasi jerawat yang muncul pada sekitar garis bibir diantaranya :

1.Mengopmpres Hangat dan Dingin

Mengompres jerawat 2 kali dalam sehari efektif bantu mengeluarkan minyak dan kotoran yang menyumbat pada pori pori. Selain itu kompres hangat ini juga dapat membantu mengeringkan nanah dan juga mengurangi rasa sakit serta adanya kemerahan apabila jerawat Anda sudah terinfeksi.

Sementara itu, untuk kompres dingin ini berfungsi untuk meringankan pembengkakan dan kemerahan pada jerawat. Kompres dingin juga bisa membantu untuk menghilangkan rasa sakit. Anda bisa mengompres jerawat dengan air es selama satu menit sebanyak 2 kali dalam sehari guna mengurangi peradangannya.

2. Menggunakan Benzoil Peroksida

Tahukah Anda benzoil ini efektif membantu membunuh bakteri penyebab jerawat pada bibir Anda. Dan biasanya benzoil peroksida ini tersedia dalam berbagai produk, diantaranya pemberih wajah, hingga krim. Anda juga tentunya bisa membeli produk ini secara bebas diapotek tanpa harus menggunakan resep dokter. Dan gunakanlah produk sesuai dengan petunjuk guna membantu mengempeskan dan juga mencegah kemunculannya dilain waktu.

3. Mengoleskan Minyak Jarak

Dikutip dari lamannya Healthline. Minyak jarak ini dapat membantu menghilangkan jerawat pada bibir. Minyak jarak sendiri termasuk dalam pelembab alami yang mengandung asam risinoleat yang mempunyai sifat antiradang. Penelitian ditahun 2015 telah menemukan fakta bahwa gel yang mengandung risinoleat dan dioleskan pada kulit dapat membantu mengurangi peradangan dan juga rasa sakit.

4. Ramuan Pasta Kunyit

Kunyit ini mengandung kurkumin yang mempunyai sifat antioksidan dan antiradang. Guna mengatasi jerawat, maka Anda bisa membuat pasta kunyit dengan menambahkan air kedalam 1 sendok teh bubuk kunyit. Lantas dioleskan pasta kunyit dengan menambahkan air kedalam 1 sendok teh bubuk kunyit. Dan selanjutnya oleskan pasta kunyit ini pada bagian kulit yang berjerawat sampai dengan mengering. Dan setelah itu, kita bilas dnegan air hangat lantas dikeringkan. Ulangilah cara ini sebanyak 2 kali dalam sehari.

5. Menggunakan Madu

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan pada berbagai sumber, madu ini mengandung sifat antimikroba yang mana dapat mengatasi masalah kulit termasuk diantaranya jerawat. Maka dari itu, Anda dapat mengoleskan madu murni ini pada bagian kulit yang berjerawat dan mendiamkannya semalaman.

Nah itulah diantaranya Cara Ampuh Untuk Bantu Mengatasi Jerawat Bibir. Dan berbagai cara rumahan ini bisa dilakukan untuk mengatasi gejala jerawat dibibir.

5 Tips Cara Ampuh Untuk Bantu Mengatasi Jerawat Bibir 5 Tips Cara Ampuh Untuk Bantu Mengatasi Jerawat Bibir
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Jerawat memang dapat hadir dimana saja,termasuk juga bibir. Selain menggangu penampilan jerawat bibir ini memang cenderung perih dan terasa nyeri. Guna mengatasi jerawat pada bibir ada beberapa diantaranya cara yang bisa Anda lakukan. Dan...
Berita Penyakit - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *