6 Makanan yang Baik Untuk Penderita Osteoporosis

Osteoporosis atau pengeroposan tulang memang sering dikaitkan dengan kekurangan vitamin D dan kalsium. Maka dari itu, kita biasanya dianjurkan untuk lebih banyak mengkonsumsi susu dan keju. Namun tidak hanya itu saja, ada 6 makanan lainnya yang bisa membantu Anda dalam melawan osteoporosis. Dan berikut ini diantaranya :

Makanan yang Baik Untuk Penderita Osteoporosis

6 Makanan yang Baik Untuk Penderita Osteoporosis

1.Daun Brokoli
Sayuran ini memang tinggi kalsium sehingga bisa membantu dalam menjaga kepadatan tulang. Tidak hanya daun brokoli, sayuran lain seperti halnya selada air dan bok choy juga dapat menjadi salah satu pilihan lain dalam mendapatkan asupan kalsium.

2. Kacang Mete
Kacang ini tinggi akan magnesium, yaitu mineral yang mana ini berkontribusi dalam kesehatan tulang dengan menstimulasi tiroid Anda dengan memproduksi kalsitonin

3. Telur
Kuning telur ini akan akan kandungan vitamin D nya dan sangat penting dalam menjaga kesehatan tulang, hal ini karena mereka bisa mempengaruhi sebarapa banyak kalsium yang bisa Anda serap dengan cara merangsang produksi protein pengikat kalsium.

4. Daun Bawang
Vitamin K memang terkenal, karena peranannya dalam membekukan darah, akan tetapi juga mempunyai peran penting, ketika bekerja sama dengan vitamin D guna menyerap kalsium. Bahkan vitamin K ini juga bisa membantu tubuh Anda dalam membuat protein yang dibutuhkan dalam membuat tulang tetap sehat.

Hanya satu tangkai saja daun bawang yang dicincang dan juga ditaburi diatas salad, maka Anda bisa mendapatkan sekitar 40 persen dari asupan vitamin K yang sudah direkomendasikan. Akan tetapi apabila Anda kurang begitu suka dengan daun bawang ini, sayuran lain seperti kecambah brussel dan kale juga bisa memberikan asupan vitamin K.

5. Salmon
Sebuah penelitian telah menunjukan bahwa selain asupan kalsium dan vitamin D, protein juga bisa memainkan peran penting dalam mencegah osteoporosis. Hal ini karena asupan protein yang rendah telah dikaitkan dengan sebuah peningkatan insiden patahnya tulang pinggul.

6. Susu Almond
Karena pada umumnya susu ini diperkaya dengan kalsium, maka susu almond mempunyai nutrisi yang lebih banyak bila dibandingkan dengan susu biasa. Asupan harian yang direkomendasikan adalah 1.000 miligram untuk pria dan wanita yang berusia 19-50 tahun, sedangkan 1.200 miligram dianjurkan untuk para wanita yang sudah berusia 51-70 tahun.

Susu almond ini biasanya rendah kalori, maka sangat cocok dikonsumsi untuk Anda yang memang ingin menjaga berat badan dan juga cocok bagi mereka yang mungkin sensitif terhadap laktosa. Namun tips terbaik dalam menghindari zat adiktif yang tidak diinginkan yaitu dengan mencoba memilih susu almond yang bebeas karagenan.

herbaltv
Diposkan dalam kategori Penyakit, tanggal April 11, 2019
  • Baru-baru ini :

    Tes Cegah Kanker Serviks Bagi Wanita Sudah Menikah

    Cegah Kanker Serviks Bagi Wanita Sudah Menikah – www.herbaltv.co.id...

    5 Tips Cara Mengetahui Ciri Ciri Madu Asli Dan Palsu

    Mengetahui Ciri Ciri Madu Asli Dan Palsu – www.herbaltv.co.id...

    Langkah Herbal Ketika Terjadi Keracunan Makanan

    Langkah Herbal Ketika Terjadi Keracunan Makanan¬† – www.herbaltv.co.id –...

    Inilah Bahaya Kebiasaan Mandi Air Hangat Pada Pagi Hari

    Inilah Bahaya Kebiasaan Mandi Air Hangat Pada Pagi Hari...

    Efek Samping Bergadang dan Cara Untuk Mengurangi Resikonya

    Bahaya Bergadang dan Cara Untunk Mengurangi Resikonya –¬†herbaltv¬†– Bergadang...