7 Kesalahan Diet Fatal Yang Harus Anda Hindari

Setiap orang terutama wanita selalu menginginkan memiliki tubuh yang indah dan sehat. Namun, tidak semua wanita beruntung memilikinya. Untuk memiliki tubuh yang indah dan sehat terkadang dibutuhkan usaha yang ekstra dan tidak main-main. Banyak cara dilakukan seperti halnya diet. Diet merupakan hal yang banyak dilakukan demi mendapat tubuh yang sehat dan ideal. Namun ternyata banyak sekali orang yang melakukan kesalahan diet yang fatal sehingga dietnya gagal dan tidak membuahkan hasil. Kesalahan-kesalahan diet juga bisa mengakibatkan kondisi kesehatan menurun bahkan sampai mengalami gangguan jiwa seperti anorexia. Untuk itu, penting untuk mengetahui apa saja kesalahan – kesalahan diet yang bisa berakibat fatal maupun gagalnya diet tersebut.

7 Kesalahan Diet Fatal Yang Harus Anda Hindari

Adapun kesalahan-kesalahan fatal yang dilakukan saat diet diantaranya adalah :

1. Diet Terlalu Ekstrim

Untuk mendapatkan tubuh langsing yang cepat, banyak orang melakukan diet ektrim seperti hanya mengkonsumsi buah atau sayur setiap hari tanpa tambahan kalori yang cukup. Ini merupakan suatu kesalahan besar karena saat anda diet dengan kalori dibawah 1000 maka metabolisme tubuh akan menurun. Anda mungkin akan mendapatkan hasil yang instan namun saat diet berakhir, tubuh anda akan kembali gemuk dengan cepat. Hal ini dikarenakan saat diet ekstrim tubuh dilatih untuk mengelola sedikit kalori jadi saat anda tidak diet lagi, tubuh tidak mampu mengolah kalori dengan cepat sehingga berakibat bertambahnya berat badan secara signifikan.

2. Tidak Sarapan

Berdasarkan penelitian, orang yang terbiasa sarapan setiap hari adalah orang yang dapat mengontrol berat badannya. Sebaliknya, orang yang sering melewatkan sarapan cenderung mudah terkena kegemukan. Kenapa hal ini terjadi? Ini dikarenakan saat seseorang tidak sarapan, maka sekitar jam 10-12 siang ia akan merasa sangat lapar sehingga ia akan makan berbagai cemilan atau bahkan makan siang dengan porsi yang besar. Sedangkan orang yang melakukan sarapan, saat siang hari ia tidak akan merasa lapar dan makanannya telah dirubah pula menjadi energi.

3. Jarang Minum Air Putih

Untuk membakar kalori menjadi energi, air sangatlah diperlukan oleh tubuh. Bila saat diet anda jarang mengonsumsi air maka tubuh anda akan memproses kalori lebih lambat sehingga diet anda menjadi sia-sia.

4. Jarang Makan/Minum Produk Olahan Susu

Kalsium yang terdapat pada berbagai produk olahan susu seperti keju, yoghurt dan susu cair sangat dibutuhkan oleh orang yang sedang diet. Bila orang yang sedang diet mengalami defisiensi kalsium, maka tubuh akan memproduksi lebih banyak lemak dari biasanya. Oleh karena itu, pastikan anda mencukupi kebutuhan kalsium harian anda saat diet.

Untuk mendapatkan tubuh yang indah dan ideal, silahkan tonton video berikut ini :

7 Kesalahan Diet Fatal Yang Harus Anda Hindari 7 Kesalahan Diet Fatal Yang Harus Anda Hindari
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Setiap orang terutama wanita selalu menginginkan memiliki tubuh yang indah dan sehat. Namun, tidak semua wanita beruntung memilikinya. Untuk memiliki tubuh yang indah dan sehat terkadang dibutuhkan usaha yang ekstra dan tidak main-main. Banyak...
Gaya Hidup - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *