8 Jenis Tanaman Obat Untuk Mengobati Penyakit Mata Paling Ampuh

8 Jenis Tanaman Obat Untuk Mengobati Penyakit Mata ini sebenarnya sangatlah penting untuk kita kenali dan ketahui dan juga perlu untuk kita rawat dengan baik guna nantinya kita bisa gunakan ketika membutuhkan sewaktu waktu untuk mengobati berbagai masalah pada kesehatah mata.

8 Jenis Tanaman Obat Untuk Mengobati Penyakit Mata Paling Ampuh

Mata sendiri merupakan salah satu organ vital manusia yang tentu kesehatannya haruslah dijaga dengan baik supaya mata kita terhindar dari masalah yang membahayakan. Dan jika Anda mengalami sebuah masalah pada mata seperti halnya mata katarak, silinder, minus perih, atau mata kabur dan keluhan penyakit mata lainnya, selain dengan pergi kedokter untuk berobat secara medis, Anda juga bisa mengobatinya dengan bahan alami dari 8 Jenis Tanaman Obat Untuk Mengobati Penyakit Mata

Untuk di Indonesia sendiri banyak sekali tanaman herbal yang bisa untuk kita jadikan obat guna mengatasi berbagai macam penyakit. Pada kesempatan kali ini herbal tv akan berbagai informasi mengenai beberapa Tanaman Obat Untuk Mengobati Penyakit Mata dengan efektif dan mudah. Tanaman tanaman ini bisa untuk manfaarkan ketika mengalami sakit mata.

Tanaman Obat Untuk Mengobati Penyakit Mata

1.Kitolod

8 Jenis Tanaman Obat Untuk Mengobati Penyakit Mata Paling Ampuh

Kitolod merupakan tanaman herbal yang berukuran kecil dan berupa semak semak. Dalam kitolod ini mengandung senyawa alkoloid, perifenol, saponin serta flavonoid. Dan untuk getah dari tanaman ini memang mengandung racun akan tetapi pada bagian tanaman kitolod lainnya mempunyai kandungan anti-kanker, antiradang, menghentikan pendarahan, dan juga penghilang rasa nyeri. Kitolod ini juga bisa digunakan untuk bantu mengatasi gangguan mata seperti halnya katarak, mata plus minus dan juga mata perih.

2.Kembang Telang

8 Jenis Tanaman Obat Untuk Mengobati Penyakit Mata Paling Ampuh

Tanaman obat kembang telang juga bisa untuk kita gunakan dalam mengobati radang mata merah selain itu juga bisa untuk kita jadikan sebagai obat penyakit lainnya seperti demam, sakit telinga, dan juga bisul. Khususnya untuk mengobati radang pada mata yang digunakan adalah pada bagian bunganya. Yaitu dengan cara merendam bunga telang berwarna biru hingga airnya berwarna biru dan lantas pakaikanlah air tersebut untuk mencuci mata kita.

3.Daun Dewa

8 Jenis Tanaman Obat Untuk Mengobati Penyakit Mata Paling Ampuh

Daun dewa ternyata mempunyai manfaat yang banyak bagi kesehatan tubuh seperti misalnya bisa menurunkan kolesterol, menghancurkan pembekuan darah dna juga gangguan pada mata. Khusus untuk gangguan pada mata mislanya dikarenakan benturan, maka hal ini bisa kita memanfaatkan tanaman ini untuk mengobatinya, dan caranya pun yaitu dengan merebus daun dewa bersama dengan umbinya dan minum air rebusannya tersebut secara teratur hingga mata sembuh.

4.Boroco

8 Jenis Tanaman Obat Untuk Mengobati Penyakit Mata Paling Ampuh

Untuk tanaman boroco di Indonesia, maka tanaman ini mempunyai nama yang berbeda pada setiap daerahnya mislanya untuk daerah jawa tengah tanaman ini disebut dengan jengger ayam, dan di sumatera barat disebut dengan bayam buludu atau dibali dinamai dengan janggar siap. Tanaman yang satu ini bisa untuk kita jadikan sebagai obat alami untuk mengatasi infeksi pada mata bagian dalam dan luar. Dan untuk cara membuatnya yaitu dengan merebus biji dari bunga boroco dan airnya kita gunakan untuk merimbang mata dan ramuan ini kita gunakan untuk bantu mengobati infeksi mata bagian dalam. Sedangakan infeksi mata pada bagian luar caranya yaitu dengan merebus bunga dan jadikan air dari rebusannya untuk mencuci mata.

5.Rumput Mutiara

8 Jenis Tanaman Obat Untuk Mengobati Penyakit Mata Paling Ampuh

Rumput mutiara ini bisa untuk kita gunakan guna bantu melancarkan peredaran darah khususnya yang mengalir pada mata. Dan jika pembuluh darah pada mata ini terganggu atau tersumbat maka bisa diatasi dengan tanaman rumput muiara. Adapun caranya dengan kita merebus daun mutiara ini dan minum air rebusannya.

6.Daun Sirih

8 Jenis Tanaman Obat Untuk Mengobati Penyakit Mata Paling Ampuh

Daun sirih, bakan rahasia umum lagi bahwa tanaman ini mampu menyembuhkan beragam jenis masalah gangguan pada mata. Dan caranya yaitu dengan membuat obat herbal alani dari daun sirih, yaitu dengan merebus daun sirih kemudian kita gunakan untuk mengedip ngedipkan mata supaya kotorannya yang ada didalam mata menjadi bersih.

7.Daun Sendok

8 Jenis Tanaman Obat Untuk Mengobati Penyakit Mata Paling Ampuh

Tanaman yang bisa kita gunakan sebagai obat penyakit mata lainnya yaitu tanaman daun sendok. Daun sendok ini mempunyai berbagai kandungan diddalamnya seperti vitamin A, C, B kalsium serta kalium. Untuk cara membuatnya yaitu dengan merebus daun sendok ini dan minuam air rebusannya supaya rasanya lebih segar dan kita bisa tambahkan dengan sedikit madu.

8. Pegagan

8 Jenis Tanaman Obat Untuk Mengobati Penyakit Mata Paling Ampuh

Tanaman pegagan ini mempunyai fungsi dalam menyembuhkan berbagai jenis penyakit dan salah satunya guna mengatasi sel saraf mata yang bermasalah atau mengalami kerusakan, mata bengkak dll. Adapun caranya yaitu dengan menghaluskan daun pegegan ini lantas kita peras dan saring airnya lantas air tersebut bisa untuk kita jadikan obat tetes mata alami dan bisa mengobati masalah pada mata, atau bisa dengan kita merebus daun pegagan dan kita minum airnnya.

herbaltv
Diposkan dalam kategori Berita, Penyakit, tanggal February 16, 2018
  • Baru-baru ini :

    Tips Cara Menggunakan Bakin Soda Untuk Gigi Lebih Putih

    Cara Menggunakan Bakin Soda Untuk Gigi Lebih Putih  www.herbaltv.co.id...

    Luar Biasa! Inilah Manfaat Mengonsumsi Tauge Untuk Kesehatan

    Manfaat tauge untuk kesehatan memang tidak heran lagi. Sayuran...

    Mengenal Manfaat Vitamin D Untuk Mencegah Diabetes dan Jantung

    Mengenal Manfaat Vitamin D Untuk Mencegah Diabetes dan Jantung ...

    Inilah Cara Mengatasi Suara Serak Berdasarkan Penyebabnya

    Cara Mengatasi Suara Serak – www.herbaltv.co.id – Langkah kita...

    Mari Kenali Gejala Anemia Secara Umum

    Gejala anemia pada anak maupun orang dewasa perlu diwaspadai...