Apa Itu Pil PCC, yang Buat Remaja Kendari Overdosis

Apa Itu Pil PCC – www.herbaltv.co.id – Badan Narkotika Nasional atau BNN telah memastikan bahwa obat yang dikonsumsi oleh puluhan remaja di Kendari merupakan obat jenis PCC, yang mana termasuk dalam salah satu obat keras. Setelah sebelumnya satu orang meninggal dan telah adanya puluhan lainnya yang dirawat di rumah sakit karena mengkonsumsi obat PCC.

Apa Itu Pil PCC, yang Buat Remaja Kendari Overdosis

Apa Itu Pil PCC ? Obat PCC sendiri masuk dalam ketegori obat keras, menurut Bagian Humas BNN kombes Sulistriandriatmoko saat tengah dikonfimasi pada rabu (14/9).

Sulis pun menjelaskan bahwa obat PCC atau Paracematomol Cafein Carisoprodol, apabila dikonsumsi bisa mengakibatkan kejang kejang dan seluruh anggota tubuh merasa sakit.

Menurut Sulis biasanya obat tersebut akan digunakan sebagai salah satu obat penghilang rasa sakit dan sebagai obat sakit jantung. Maka dalam hal ini, dengan mengkonsumsi obat PCC haruslah menggunakan resep dokter.

Untuk sementara jenis obat ini buka jenis narkotika, namun tidak menutup kemungkinan karena sedang dalam pemantauan BNN RI, menurut BNN provinsi Sulawesi Tenggara dan BNNK Kendari.

Untuk lebih lanjutnya Sulis mengatakan bahwa Laboratorium Narkotika BNN, BNNP dan BNNK, saat ini sedang berkoordinasi dengan BAdan Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM pusat dan juga BPOM wilayah setempat, guna mameriksakan kandungan dalam obat yang bertuliskan PCC tersebut.

Seperti halnya kabar yang saat ini tengah beredar, telah banyaknya remaja Kendari yang mengalami overdosis dan harus dilarikan kerumah sakit. Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Murniati, beberapa korban yang sudah ditangani dan telah kembali kerumahnya mengaku bahwa mereka ini mendapatkan obat tersbeut dari seseorang yang tidak dikenal.

Obat itu ada yang dalam bentuk cair dan juga dalam bentuk tablet, untuk yang berbentuk cairan dicampurkan kedalam minuman. Hingga saat ini kamu belum bisa memastikan jenis obat apa yang telah dikonsumsi oleh para korban. Sebagian besar dari korban adalah anak usia sekolah atau remaja pelajar SD, SMP dan SMA, ibu rumah tangga dan pegawai.

Bahkan telah ada korban yang masih bersekolah kelas VI SD yang meninggal dikarenakan mengkonsumsi jenis obat tersebut. Setelah sebelumnya menjalani perawatan dirumah sakit.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Murniati, menganggap bahwa kondisi ini merupakan salah satu kejadian yang sangat luar biasa hanya dengan dua hari ada 50 bahkan kini sudah bertambah banyak pengaruh dari obat PCC dengan gejala yang sama dan berasal dari beberapa titik dikota Kendari.

herbaltv
Diposkan dalam kategori Berita, tanggal September 15, 2017
  • Baru-baru ini :

    Ketahui Hubungan Antara Virus Hepatitis Dengan HIV

    www.herbaltv.co.id – Bila orang dengan kesehatan normal saja bisa...

    Inilah Beberapa Penyebab Keringat Berlebih Pada Bayi

    Inilah Beberapa Penyebab Keringat Berlebih Pada Bayi – Pada...

    Beberapa Penyebab Demam Berulang Pada Anak Dan Cara Mengatasinya

    Herbal TV –¬†Beberapa Penyebab Demam Berulang Pada Anak Dan...

    Tips Cara Menggunakan Bakin Soda Untuk Gigi Lebih Putih

    Cara Menggunakan Bakin Soda Untuk Gigi Lebih Putih  www.herbaltv.co.id...

    Alasan Kuat Mengapa Ibu Harus Minum Susu Sampai Tua

    Alasan Kuat Mengapa Ibu Harus Minum Susu Sampai Tua...