Cari Tahu Bagaimana Kita Dapat Terkena Penyakit Hepatitis

Terkena Penyakit Hepatitis – Ada dua diantaranya penyebab paling umum dari hepatitis, yaitu hepatitis yang disebabkan oleh virus dan juga hepatitis non virus. Hepatitis virus sendiri merupakan infeksi peradangan hati yang dapat menular dari satu orang keorang lainnya. Dan hepatitis virus ini merupakan salah satu resiko utama dari kanker hati. Hepatitis jenis lainya juga dapat dikaitkan dengan konsumsi alkohol yang berlebihan atau penekanan sistem kekebalan tubuh. Dan berikut ini adalah penjelasanan lengkap mengenai perkembangan dan penularan hepatitis

Cara Penularan Hepatitis Virus

Cari Tahu Bagaimana Kita Dapat Terkena Penyakit Hepatitis

Ada beberapa diantaranya perilaku yang dapat meningkatkan resiko Anda terhadap penularan hepatitis virus, diantaranya adalah :

  1. Berbagi jarum suntik narkoba dengan orang lain dan bisa membuat Anda terpapar oleh darah yang terinfeksi.
  2. Mengalami HIV. Jika Anda terkena HIV melalui penggunaan bersama peralatan kesehatan seperti halnya jarum, atau menerima transfusi darah yang telah terkontaminasi atau melakukan kegiatan seksual tanpa menggunakan pengaman, dan resikonya Anda bisa terkena hepatitis.
  3. Tato, tindik tubuh dan juga paparan jarum lainnya. Apabila anda berniat untuk membuat tato, tindik tubuh akupuntur dan juga tindakan medis lainnya yang mana tidak menggunakan jarum yang steril baru untuk setiap pasiennya, maka resiko untuk Anda terkena hepatitis dan infeksi lainnya yang ditularkan melalui darah seperti HIV akan meningkat secara signifikan.
  4. Aktifitas seksual tanpa pengaman, baik vaginal, anal, dan oral. Hepatitis A dan juga hepatitis E merupakan jenis hepatitis yang memang paling sering ditularkan melalui konsumsi makanan dan air yang telah terkontaminasi, namun kontak seksual juga beresiko untuk menularkan virus hepatits.
  5. Untuk Anda yang mana adalah petugas layanan kesehatan. Maka Anda akan beresiko tinggi untuk terpapar darah pasien dan juga peralatan kesehatan yang tercemar virus, mislanya adalah jarum

Akan tetapi bagi Anda yang sebelumnya tidak melakukan satupun dari hal diatas, tapi masih saja terkena hepatitis, mungkin kasus Anda disebabkan oleh non virus seperti hepatitis alkkoholik dan hepatitis autoimun

Cara Penularan Hepatitis Non Virus

1. Hepatitis alkoholik

Anda bisa untuk terkena hepatitis alkoholik apabila Anda telah mengkonsumsi alkohol secara berlebihan. Namun mekanisme dari kerusakan ini masih belum bisa diketahui. Alkohol bisa menyebabkan hati membangkak dan lantas meradang. Penyebab yang meracuni lainnya termasuk juga penggunaan obat yang berlebihan atau paparan terhadap racun. Dan berikut ini yang menjadi penyebabnya:

  • Tubuh yang menyerap alkohol dan selanjutnya memecahnya menjadi zat beracun
  • Bahan kimia yang lantas bisa memicu peradangan dan merusak sel sel hati.
  • Seiring berjalannya waktu, jaringan parut akan menggatikan hati untuk berfungsi secara efektif.
  • Kerusakan jaringan yang tidka bisa untuk dikembalikan atau sirosis yang mana merupakan tahap terakhir dari penyakit hati alkoholik.

2. Hepatitis Autoimun

Untuk sistem kekebalan tubuh yang biasanya menyerang virus, dan patogen lainnya. Dan hepatitis autoimun akan terjadi pada saat sistem kekebalan tubuh salah dan menyangka bahwa hati ini sebagai benda asing dan berbahaya kemudian menyerangnya, sehingga menghambat dari fungsi hati. Serangan pada hati ini juga kemudian bisa menyebab peradangan kronis dan mengalami kerusakan yang serius pada sel sel hati.

Berikut ini dua bentuk utama dari hepatitis autoimun

A. Hepatitis autoimun tipe 1
Ini merupakan jenis yang paling umum dari penyakit yang satu ini dan dapat terjadi pada usia berapapun. Sekitar setengah dari penderita hepatitis autoimun tipe 1 ini mempunyai gangguan autoimun lainnya seperti diantaranya : penyakit Celiac, rheumatoid arthritis, atau kolitis ulseratif.

B. Hepatitis autoimun tipe 2
Meskipun orang dewasa dapat terkena hepatitis autoimun tipe 2, akan tetapi penyakit ini paling sering untuk terjadi pada anak anak dan anak muda. Penyakit autoimun lainnya juga dapat menyertai untuk jenis hepatitis autoimun ini.

herbaltv
Diposkan dalam kategori Penyakit, tanggal June 6, 2018
  • Baru-baru ini :

    Mengetahui Penyebab Benjolan Pada Pergelangan Tangan

    Penyebab Benjolan Pada Pergelangan Tangan  – www.herbaltv.co.id – Hadirnya...

    Menu Makanan Untuk Penderita Anemia

    Menu makanan untuk penderita anemia perlu untuk disiapkan secara...

    Bantu Pemulihan Operasi Caesar Dengan Permen Karet

    Bantu Pemulihan Operasi Caesar Dengan Permen Karet – www.herbaltv.co.id...

    Ketahui Hubungan Antara Virus Hepatitis Dengan HIV

    www.herbaltv.co.id – Bila orang dengan kesehatan normal saja bisa...

    Mewaspadai Bahaya Bakteri Staphylococcus Aureus

    Bahaya Bakteri Staphylococcus Aureus  – www.herbaltv.co.id – Salah satu...