Cara Mengobati Hepatitis dengan Daun Kelor

Penyakit hepatitis merupakan salah satu penyakit yang banyak diderita oleh banyak orang. Hal ini disebabkan karena mudahnya penyakit ini menular melalui kontak cairan tubuh. Penyakit hepatitis juga sering disebut sebagai penyakit radang hati yang kedepannya berisiko tinggi merusak organ hati secara permanen. Bila tidak segera diobati, penyakit hepatitis bisa berkembang lebih jauh menjadi penyakit yang lebih berbahaya seperti penyakit sirosis hati, gagal hati dan bahkan kanker hati. Saat ini, pengobatan untuk penyakit hepatitis biasanya diberikan secara oral maupun secara injeksi dengan diberikan beberapa macam obat seperti Lamivudine dan lain sebagainya. Pengobatannya sendiri terbilang cukup mahal karena penyakit hepatitis biasanya merupakan penyakit yang berlangsung cukup lama.

Cara Mengobati Hepatitis dengan Daun Kelor

Namun belakangan ini, telah diadakan uji manfaat bahan tradisional yang diketahui dapat membantu mengobati penyakit hepatitis. Bahan yang digunakan adalah daun kelor. Tanaman daun kelor yang memiliki nama latin Moringa Oleifera L.diketahui dapat membantu meringankan penyakit hepatitis seperti hepatitis B. Adapun kandungan yang terdapat dalam daun kelor cukup beragam diantaranya ada alkaloid, berbagai macam jenis vitamin, antioksidan terbaik, serat, betakaroten dan juga omega-3 serta klorofil. Ada sekitar 36 senyawa anti-inflamasi, kemudian 48 antioksidan dan 90 nutrisi berbeda yang terdapat pada daun kelor. Hal ini menjadikannya efektif untuk membantu penyembuhan penyakit hepatitis B.

Cara Pengolahan Daun Kelor Untuk Hepatitis

Adapun cara pengolahan daun kelor untuk digunakan sebagai obat penyakit hepatitis sangatlah mudah. Yang harus disiapkan pertama kali ialah daun kelor sebanyak 3-7 bagian, 1 gelas air kelapa dan juga 1 sendok makan madu murni. Cara pembuatannya pun sangatlah mudah. Pertama-tama bersihkan dahulu daun kelor hingga tidak ada kotoran yang tersisa pada daunnya. Kemudian, bila daun kelor sudah dicuci dengan bersih, tumbuklah hingga halus. Bila daun kelor sudah ditumbuk hingga halus, ambil secukupnya dan campurkan dengan air kelapa kemudian saring hingga tersisa airnya saja. Terakhir, tambahkan 1 sendok makan madu untuk menambah rasa dan khasiat dari ramuan ini. jangan lupa untuk mengaduknya hingga merata.

  • Baru-baru ini :

    Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Diabetes

    Penderita diabetes memang memiliki masalah terhadap makanan yang mengandung...

    Benarkah Rutin Minum Air Jahe Bermanfaat Menurunkan Berat Badan ?

    Air Jahe Bermanfaat Menurunkan Berat Badan – www.herbaltv.coid –...

    Ketahui Hubungan Antara Virus Hepatitis Dengan HIV

    www.herbaltv.co.id – Bila orang dengan kesehatan normal saja bisa...

    Bingung Cara Menambah Berat Badan, Ini Tipsnya

    Cara Menambah Berat Badan – Tahukah Anda, dimana sebagaian...

    Inilah Nutrisi Yang Terkandung Dalam Buah Kiwi Untuk Ibu Hamil

    Inilah Nutrisi Yang Terkandung Dalam Buah Kiwi Untuk Ibu...