Cara Mengobati Usus Buntu Secara Alami Tanpa Operasi

Mengobati Usus Buntu Secara Alami – Mengobati usus buntu, umumnya memang dilakukan melalui konsultasi dan dengan tindakan medis dari dokter. Namun Anda bisa menggunakan pengobatan rumahan sebagai salah satu langkah alternatif dalam mengobati susu buntu secara alami.

Seperti yang sudah kita ketahui, penyakit usus buntu ini adalah penyakit yang menyebabkan peradangan pada usus buntu dan ini bersifat kronis atau akut. Usus buntu merupakan penyakit dengan adanya tonjolan kecil pada usus besar, yang mana ini letaknya disebelah kanan bawah perut. Penyakit ini bisa mempengaruhi sebagain besar orang antara usia 10-30 tahun. Tidak hanya itu ada lebih kasus yang terjadi pada pria bila dibandingkan dengan wanita.

Apabila Anda mengalaminya, Anda bisa melakukan perawatan radang usus buntu ini dirumah untuk bantu mempercepat pemulihan setelah penangan usus buntu oleh dokter, atau bahkan sebagai langkah bantu meringankan rasa nyeri akibat adanya radang usus buntu tersebut.

Mengobati Usus Buntu Secara Alami

Cara Mengobati Usus Buntu Secara Alami Tanpa Operasi

1. Bawang Putih

Bawang putih memang sangat efektif dalam bantu memberikan bantuan untuk gejala usus buntu, dikarenakan kaya akan antiinflamasi yang bisa menyebabkan penurunan radang. Kemudian tidak hanya itu, bawang putih juga bisa mengurangi rasa sakit pada perut, serta membantu memperbaiki masalahan seperti halnya muntah dan mual. Oleh sebab itu Anda disarankan untuk bisa menambahkan bawang putih ini pada rutinitas harian Anda.

  • Konsumsi 2-3 siung bawang putih mentah pada saat perut Anda kosong setiap harinya. Anda juga bisa menggunakan bawang putih ini pada masakan Anda. 
  • Pilihan lainnya adalah guna bantu mengkonsumsi kapsul bawang putih. Akan tetapi ini bisa jika Anda telah berkonsultasi kedokter.

2. Minyak Jarak

Minyak jarak merupakan obat yang akan sangat bermanfaat dan juga efektif dalam bantu mengobati usus buntu, terutama untuk gejalanya. Dan ini bisa membantu penyumbatan usus buntu yang mengarah pada pengurangan masalahan peradangan itu sendiri. Tidak hanya itu, minyak jarak ini juga bisa memberikan bantuan pada masalah sembelit, masalah usus, dan masalah gas yang jika dikonsumsi secara oral. Berikut cara menggunakannya

  • Siapkan jarak dan kain flanel yang dilipatkan
  • Berbaringlah yang sebelumnya dialasi dengan handuk
  • Tuangkan 2 sendok makan minyak jarak diatas perut Anda, lantas letakan kain diatasnya
  • Ulangilah pengobatan ini sebanyak 3 kali dalam seminggu selama 2-3 bulan

3. Jahe

Jahe ini bisa kita temukan dihampir setiap dapur dan bisa digunakan secara efektif untuk bantu menyembuhkan gejala usus buntu. Jahe ini kaya akan antiinflamasi alami yang bisa membantu dalam mengurangi peradangan dan nyeri perut. Jahe ini juga efektif dalam memberikan bantu untuk gejala lainnya seperti gejala mual dan muntah. Supaya anda bisa merasakan manfaatnya, Anda bisa mengkonsumsi teh jahe atau bisa menggunakan jahe ini sebagai memijat bagian perut.

  • Minumlah teh jahe sebanyak 2-3 kali dalam sehari.
  • Untuk membuatnya kita didihkan satu sendok teh jahe, atau bisa dengan iris dalam secangkir air yang mendidih selama kurang lebih 5-10 menit. 
  • Pijatkan pada bagian bawah perut Anda dengan minyak jahe beberapa kali sehari.
    Anda bisa bisa mengkonsumsi kapsul jahe, akan tetapi telah Anda berkonsultasi dengan dokter

4. Sari Lemon

Sari lemon ini bisa membantu dalam meringankan rasa sakit dan radang dikarenakan sifat dan sitrunya yang bisa membantu gangguan pencernaan dan juga sembelit. Tidak hanya itu saja, lemon ini juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah infeksi.

  • Keluarkanlah sari dari buah lemon
  • Lantas kita kita campurkan dengan madu alami dengan kualitas yang sama.
  • Kemudian kita konsumsi campuran ini beberapa kali dalam sehari
  • Ulangilah langkah ini setiap harinya selama beberapa minggu.

5. Teh Mint

Teh mint memang sangat efektif dalam bantu menyembuhkan banyak gejala usus buntu, Dan ini membantu dalam meradakan mual dan juga muntah, tidak hanya itu, teh mint juga bisa mengurangi masalah gas dan juga sakit perut. Oleh sebab itu, sangat dianjurkan untuk Anda mengkonsumsi teh mint secara teratur guna mendapatkan pengaruhnya pada radang usus buntu.

  • Buatlah teh mint dengan kita tambahkan satu sendok makan daun mint segar pada secangkir teh yang mendidih, lantas kita diamkan selama 5-10 menit.
  • Saring kemudian tambahkan beberapa madu yang segar dalam teh tersebut.
  • Minumlah teh ini selama 2-3 kali dalam sehari, selama beberapa minggu.
  • Guna bantu mengurangi mual dan muntah, Anda bisa mengunyah beberapa daun mint yang segar.
herbaltv
Diposkan dalam kategori Penyakit, tanggal June 29, 2018
  • Baru-baru ini :

    7 Makanan Sehat Untuk Mengurangi Gejala Asam Lambung

    7 Makanan Sehat Untuk Mengurangi Gejala Asam Lambung –...

    Tips Memilih Obat Mata Yang Benar

    Memilih obat mata yang benar sangatlah penting karena bila...

    Cara Buat Warna Bibir Cerah Alami dengan Buah-buahan

    Cara Buat Warna Bibir Cerah Alami – www.herbaltv.co.id –...

    Ini Akibat Dari Bau Mulut yang Tidak Diatasi

    Ini Akibat Dari Bau Mulut yang Tidak DiatasiĀ  –...

    Buah dan Sayur Terbaik Untuk Mengatasi Darah Tinggi

    Buah dan Sayur Terbaik Untuk Mengatasi Darah TinggiĀ  –...