Mari Kenali Cara Alami Mencegah Radang Usus Buntu

Cara alami mencegah radang usus buntu merupakan hal yang perlu untuk diperhatikan. Usus buntu merupakan salah satu bagian tubuh yang terletak pada ujung usus dibagian kanan perut. Saat seseorang terkena radang usus buntu, maka orang tersebut akan merasakan sakit yang teramat sangat dibagian kanan perutnya. Nah, bila anda seringkali merasakan sakit dibagian perut kanan, maka waspadalah karena ada kemungkinan anda terkena penyakit radang usus buntu. Segera periksakan ke dokter terdekat bila anda sering mengalami sakit dibagian perut kanan, karena penyakit radang usus buntu bukan penyakit yang sepele. Maka dari itu, akan lebih bagus jika segera diperiksakan. Semakin dini penyakit ini terdeteksi, maka pengobatan pun akan semakin mudah untuk dilakukan.

Mari Kenali Cara Alami Mencegah Radang Usus Buntu

Dengan menerapkan pola hidup yang sehat, sebenarnya anda bisa menghindari terkena penyakit ini. Berikut ini cara alami menghindari radang usus buntu yang akan kami paparkan :

1. Jangan Sering Menunda Buang Air Besar

Selain dapat membuat anda terkena penyakit ambeien, menunda-nunda buang air besar juga bisa mengakibatkan penyakit yang lebih serius yaitu penyakit radang usus buntu. Hal ini karena orang yang sering menunda buang air besar lebih besar kemungkinannya untuk terkena sembelit sehingga berpotensi membuat feses menjadi keras. Feses yang keras ini, berpotensi besar bisa mengakibatkan radang usus buntu. Maka dari itu, hindarilah menunda buang air besar terlalu lama.

2. Rajin Konsumsi Makanan Berserat

Selain baik untuk kolesterol dan jantung, makanan berserat juga sangat baik untuk menyehatkan pencernaan. Dengan mengonsumsi makanan berserat, maka anda telah menghindari penumpukan feses dalam usus. Penumpukan feses yang berlebihan didalam usus bisa mengakibatkan terjadinya radang usus buntu. Nah, bagi kamu yang sering mengalami sembelit, usahakan untuk memperbanyak makan makanan berserat agar pencernaanmu menjadi lancar.

3. Perbanyak Konsumsi Air Putih

Dengan mencukupi kebutuhan air putih harian, maka kamu bisa mencegah terjadinya risiko radang usus buntu. Hal ini disebabkan karena air putih yang cukup bisa menghindarkan kamu dari sembelit sehingga pencernaan pun menjadi lancar. Selain itu, feses pun akan menjadi lunak sehingga kinerja usus akan lebih mudah.

4. Penuhi Asupan Vitamin A dan Vitamin D

Selain memenuhi kebutuhan serat dan air harian, kamu juga sangat disarankan untuk memenuhi kebutuhan vitamin A dan vitamin D harian. Hal ini karena vitamin A dapat membantu tubuh melawan berbagai macam infeksi dan vitamin D dapat memperkuat tubuh dalam melawan bakteri dan infeksi sehingga kedua vitamin ini sangat baik dalam mencegah penyakit radang usus buntu.

Selain hal-hal diatas, kamu juga harus menghindari mengonsumsi makanan dan minuman yang bisa membuat pencernaan kamu sembelit sepeti alkohol, kopi, dan lainnya. Mencegah selalu lebih baik daripada mengobati. Mari kita jaga agar usus buntu kita tetap sehat selalu.

  • Baru-baru ini :

    Tidur merupakan rutinitas alami yang tidak boleh terlewatkan setiap...

    Inilah Beberapa Penyebab Keringat Berlebih Pada Bayi – Pada...

    Penyakit radang usus buntu merupakan salah satu penyakit yang...

    Bau mulut bisa menyebabkan kurangnya rasa percaya diri terutama...

    Tulang merupakan salah satu bagian penting dalam tubuh kita....