Hindari, Pantangan Makanan Penyakit Tekanan Darah Rendah

Pantangan Makanan Penyakit Tekanan Darah Rendah  – Tekanan Darah rendah atau hipotensi merupakan suatu keadaan yang mana tekanan darah seseorang mengalami penurunan hingga dibawah angka normal, yaitu bisa mencapai nilai rendah 90/60 mmHg. Nilai normal tekanan darah seseorang dengan ukuran tinggi badan, berat badan, tingkat signifikan normal dan juga kesehatan secara umum adalah 120/80 mmHg

Hindari, Pantangan Makanan Penyakit Tekanan Darah Rendah

Akan tetapi ada beberapa diantaranya yang mengalami tekanan darah rendah yang mana  dibawah angka normal. Dan jika terus menerus maka keadaan ini dapat menggangu aktifitas keseharian seseorang.

Meskipun begitu, ada beberapa orang yang mungkin mempunyai nilai tekanan darah sekitar 110/90 mmHg atau bahkan bisa 100/80 mmHg akan tetapi mereka ini tidak atau belum atau juga jarang menampakkan beberapa keluhan yang berarti, sehingga hal ini dirasakan biasa saja dalam aktifitas kesehariannya.

Dan apabila kondisi tersebut telah berlanjut, serta didukung dengan adanya beberapa faktor yang memungkinkan memicu dalam menurunkan tekanan darah yang signifikan, seperti keringat dan berkemih yang banyak namun kurang minum, kemudian mengalami kurang tidur atau kurang beristirahat dan juga haid dengan pendarahan berlebih, maka tekanan darah ini akan mencapai ambang rendah atau hipotensi yakni 90/60 mmHg

Pantangan Makanan Penyakit Tekanan Darah Rendah

Hindari, Pantangan Makanan Penyakit Tekanan Darah Rendah

Adapun dari kondisi yang ada, berikut ini merupakan pantangan makanan yang sebaiknya penderita tekanan darah rendah hindari seperti :

1. Tomat

Sama dengan mentimun, kadar air dalam air tomat ini cukuplah tinggi. Tidak hanya itu, tomat juga mempunyai banyak mineral serta vitamin yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Dan didalam buah tomat ini juga kandungan vitamin C, kalium dan kalsiumnya sanggup untuk membuat tekanan darah menurun. Maka penderita darah rendah ini tidak dianjurkan untuk mengkonsumsinya.

2. Kiwi

Adanya kandungan kalsium dan juga serat dalam kiwi ini sangat tinggi, oleh karena itu buah ini termasuk dalam makanan penyebab tekanan darah rendah.

Buah kiwi memang sangat dianjurkan untuk penderita darah tinggi atau hipertensi, supaya tekanan darahnya cepat menurun. Mengkonsumsi sekali waktuu bagi penderita darah rendah memang tidak masalah asalkan jangan terlalu banyak.

3. Blewah

Ada lagi jenis buah yang dapat menyebabkan tekanan darah rendah, yaitu blewah. Kandungan kaliumnya ini cukuplah tunggi sehingga terbilang efektif dalam menurunkan tekanan darah tinggi. Nah untuk penderita hipotensi maka mengkonsumsi buah blewah ini tidak dianjurkan.

4. Melon

Buah segar yang memang menjadi andalan bagi penderita darah tinggi ini, mampu menurunkan tekanan darah rendah. Jadi apabila Anda mengalami tanda tanda darah rendah, sebaiknya tidak mengkonsumsi buah melon.

Kadar kalium didalamnya ini termasuk tinggi sehingga cukup mampu dalam mencegah tekanan darah tinggi dan memicu untuk terjadinya tekanan darah rendah.

5. Labu Parang

Apabila tubuh sudah sehat dengan kadar tekanan darah normal atau justru Anda merupakan penderita tekanan darah rendah, maka labu parang sebaiknya tidak dimakan secara berlebihan. Buah ini memang sangat baik sebagai penekan tekanan darah sehingga tidaklah cocok untuk seseorang yang tekanan darahnya rendah. Lebih dianjurkan untuk dikonsumsi bagi penderita darah tinggi.

Hindari, Pantangan Makanan Penyakit Tekanan Darah Rendah Hindari, Pantangan Makanan Penyakit Tekanan Darah Rendah
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Pantangan Makanan Penyakit Tekanan Darah Rendah  – Tekanan Darah rendah atau hipotensi merupakan suatu keadaan yang mana tekanan darah seseorang mengalami penurunan hingga dibawah angka normal, yaitu bisa mencapai nilai rendah 90/60 mmHg. Nilai...
Berita Penyakit - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *