Ini Cara Untuk Meningkatkan Tekanan Darah Rendah

Meningkatkan Tekanan Darah Rendah  – Pada kondisi tekanan darah rendah atau hipotensi pada umumnya membutuhkan penangan, apabila ini telah menimbulkan gejala. Hipotensi biasanya didiagnosa ketika tekanan darah telah mencapai 90/60 atau kurang, dan juga diikuti dengan gejala seperti pusing, dehidrasi, sulit berkonsentrasi, mual, kulit dingin dan juga lembap, kemudian napas jadi memburu, kelelahan, merasakan haus , penglihatan kabur sampai dengan pingsan atau hilangnya kesadaran.

Cara Untuk Meningkatkan Tekanan Darah Rendah

Ini Cara Untuk Meningkatkan Tekanan Darah Rendah

Orang yang secara fisiknya fit, kemudian mempunyai berat badan yang proposional, dan terbiasa mengkonsumsi makanan yang bergizi dan juga tidak merokok, lantas memang secara alamiahnya mempunyai tekanan darah yang cenderung rendah dan juga tidak mempunyai masalah dengan kondisinya, maka tidak perlu merasakan khawatir karena hal ini biasanya penanganan jarang untuk dibutuhkan, dan tidak memerlukan cara Meningkatkan Tekanan Darah Rendah.

Lantas apa penyebab tekanan darah rendah ?

  • Berdiri yang terlalu lama
  • Dehidarasi
  • Mengkonsumsi obat yang bisa menurunkan tekanan darah
  • Adanya efek dari masalah kesehatan lainnya yang mempunyai efek seperti infeksi yang parah, ada pendarahan didalam saluran cerna, atau ada masalah dengan jantungnya
  • Mengalami trauma contohnya pendarahan hebat atau mengalami luka yang parah
  • Kondisi kehamilan yang biasakan akan dialami pada minggu ke 24 kehamilan dan tekanan darah cenderung akan menurun.

Guna bantu mengatasi tekanan darah rendah, dan untuk Meningkatkan Tekanan Darah Rendah  sebenarnya tergantung dari apa yang menjadi penyebabnya serta gejala apa saja yang ditimbulkannya. Dan tujuannya sama sama guna untuk bantu meningkatkan kembali tekanan darah menjadi normal.

1. Dengan meningkatkan asupan cairan

Cairan ini bisa meningkatkan volume darah dan juga bantu mencegah terjadinya dehidrasi, yang mana kedua hal ini akan sangat penting dalam penanganan hipotensi. Dengan minum minimal 8 gelas perhari dan juga ditambah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak air contohnya seperti sayur dan buah. Dengan lebih banyaknya cairan makan akan meningkatkan volume darah dan juga bantu peningkatan jumlah darah yang akan bantu dalam meningkatkan tekanan didalam pumbuluh darah arteri.

2. Menambah Asupan Natrium

Meningkatkan Tekanan Darah Rendah  denga  nambahkan asupan garam. Natrium kini merupakan mineral yang tersedia dialam garam. Tidak hanya dalam garam, sayuran, buah dan minuman olahraga juga ternyata mengandung natrium yang mana ini dapat menjadi salah satu sumber asupan natrium bagi orang dengan kondisi hipotensi. Makanan atau juga minuman yang mangandung natrium ini pada dasarnya tersedia dalam berbagai sumber dikarenakan telah banyaknya jenis makanan yang memang mempunyai kandungan garam.

3. Menghindari Alkohol

Alkohol ini bisa menjadi penyebab terjadinya dehidrasi atau mengalami kekurangan cairan. Dengan semakin banyak cairan yang hilang dari tubuh, makan tekanan darah juga akan semakin berkurang.

4. Periksa Kembali obat obatan Anda.

Obat obatan tertentu memang dapat membuat tekanan darah menjadi rendah, Jadi alangkah baiknya kita memperhatikan kembali gejala tekanan darah yang turun khususnya setelah mengkonsumsi minuman obat tertentu.

5.Hindari terlalu lama berdiri

Dengan tidak berdiri terlalu lama, maka hal ini juga bisa mencegah terjadinya tekanan darah rendah dan bantu Meningkatkan Tekanan Darah Rendah yang disebabkan oleh kondisi syaraf. Karena ada beberapa orang yang mengalami tekanan darah rendah dengan jenis orthostatic hypotension. Pada kondisi ini, orang tersebut ketika berdiri 3 menit bisa mengalami penurunan tekanan dara sistol sebanyak 20 mmHG dna distolnya 10 mm Hg, apabila dibandingkan dengan tekanan darah mereka saat duduk atau berbaring. Sehingga orang yang mempunyai tekanan darah rendah dengan kondisi ini tentunya harus mengurangi aktifitas berdirinya.

6.Gunakan Kaos Kaki yang Ketat dan Panjang

Satu metode ini disebut juga dengan kompresi stocking, yakni penggunaan kaus kaki yang elastis dan ketat atau menggunakan celana yang ketat. Tujuannya sendiri untuk memberikan tekanan ekstra pada kaki sampai dengan bawah perut. Adanya penekanan ini supaya bisa memperbaiki sirkuasi dan bantu meningkatkan darah. Akan tetapi metode ini haruslah dikonsultasikan terlebih dahulu pada dokter karena tidak semua orang sesuai dengan cara meningkatkan tekanan darah rendah yang satu ini.

herbaltv
Diposkan dalam kategori Penyakit, tanggal August 11, 2018
  • Baru-baru ini :

    Beberapa Ciri – Ciri Anak Terkena Penyakit Cacingan

    Beberapa Ciri – Ciri Anak Terkena Penyakit Cacingan –...

    Mitos dan Fakta Tentang Usus Buntu

    Penyakit radang usus buntu merupakan salah satu penyakit yang...

    Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Diabetes

    Penderita diabetes memang memiliki masalah terhadap makanan yang mengandung...

    Mengetahui Bedanya Kanker Usus Besar dan Wasir

    Mengetahui Bedanya Kanker Usus Besar dan Wasir – www.herbaltv.co.id...

    Manfaat Daun Sirsak Untuk Pengobatan Penyakit Batu Ginjal

    Manfaat Daun Sirsak Untuk Pengobatan Penyakit Batu Ginjal- Penyakit batu...