Inilah Bahaya Kebiasaan Mandi Air Hangat Pada Pagi Hari

Inilah Bahaya Kebiasaan Mandi Air Hangat Pada Pagi Hari

Inilah Bahaya Kebiasaan Mandi Air Hangat Pada Pagi Hari РKebiasaan mandi dengan air hangat memang terasa lebih nyaman untuk tubuh. Dan kebiasaan mandi air hangat sudah dilakukan oleh anak-anak hingga orang tua. Kebiasaan mandi air hangat mungkin sulit untuk dirubah, namun ternyata mandi dengan air hangat memiliki resiko dan bahaya untuk kesehatan tubuh kita. Dan Berikut Inilah Bahaya Mandi Air Hangat Pada Pagi Hari.

Inilah Bahaya Mandi Air Hangat Pada Pagi Hari

Beberapa jenis resiko yang bisa terjadi jika suhu air tidak stabil dan kebiasaan mandi dengan air hangat dalam waktu yang lama, diantaranya :

1. Pori Pori Menjadi lebih Besar

Hal ini terjadi ketika tubuh terkena ait hangat atau panas yang kemudian pori – pori akan membuka dan pembuluh darah pada bagian kulit juga akan menjadi sangat sensitif. Dan hal ini juga akan membuat banyak penyakit yang mungkin akan menyerang ke bagian pori pori seperti jerawat.

2. Kulit Sensitif

Resiko kulit sensitif tetap bisa terjadi karena perbedaan suhu antara air dan suhu kulit yang normal. Ketika terjadi perbedaan yang terus menerus maka kulit akan mengirimkan sinyal sensitif dengan berbagai reaksi yaitu kulit seperti terbakar hingga muncul ruam merah dan luka pada kulit.

3. Sakit Kepala

Perubahan aliran darah yang terjadi pada otak bisa menjadi penyebab sakit kepala yang terjadi secara tiba-tiba. Kondisi ini juga akan membuat anda mungkin merasa sulit berdiri, berjalan dan duduk dengan baik karena rasa sakit kepala akan lebih berat.

4. Tekanan Darah Menurun

Air hangat atau air panas bisa menyebabkan sentuhan langsung yang ternyata mempengaruhi pembuluh darah. Pembuluh darah di bagian kulit akan menjadi lebih lebar dan pembuluh darah perifer akan bekerja berlawanan sehingga tekanan darah bisa menurun. Dan Beberapa orang merasa detak jantung menjadi lebih cepat karena jantung memompa darah dengan cepat.

5. Menurunkan kualitas sperma

Kebiasaan mandi air hangat juga bisa menyebabkan kualitas air sperma menjadi lebih buruk. Mandi air hangat bisa membuat jumlah sperma menjadi lebih menurun. Hal ini terjadi karena produksi sperma membutuhkan waktu yang lebih panjang

herbaltv
Diposkan dalam kategori Berita, Informasi Kesehatan, tanggal October 14, 2017
  • Baru-baru ini :

    Tips Cara Mudah Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah

    Tips Cara Mudah Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah –...

    Alasan Kuat Mengapa Ibu Harus Minum Susu Sampai Tua

    Alasan Kuat Mengapa Ibu Harus Minum Susu Sampai Tua...

    Inilah 5 Manfaat Daun Bawang Bagi Kesehatan

    Daun Bawang – Daun bawang umumnya sering dijadikan sebagai...

    Ternyata Ini Penyebab Perut Buncit yang Sering Tak Disadari

    Penyebab Perut Buncit yang Sering Tak Disadari– www.herbaltv.co.id –...

    Makanan Yang Harus Dihindari Oleh Penderita Radang Usus

    Makanan Yang Harus Dihindari Oleh Penderita Radang Usus –...