Inilah Buah Penurun Kolesterol Paling Ampuh

Bagi anda yang saat ini sedang menderita kolesterol tinggi, maka buah penurun kolesterol paling ampuh ini akan menjadi salah satu solusi yang tepat untuk anda. Kolesterol sendiri pada umumnya merupakan lemak yang ada pada tubuh manusia, khususnya didalam darah. Lemak ini sangat dibutuhkan oleh tubuh. Kolesterol sendiri terbagi menjadi dua macam yaitu kolesterol HDL yang sering disebut sebagai kolesterol baik dan juga kolesterol LDL yang biasa juga disebut kolesterol jahat. Nah, jika seseorang mengalami ketidakseimbangan kolesterol, dimana kolesterol LDL lebih tinggi dibanding kolesterol HDL, maka biasanya kasus ini bisa mengingkatkan risiko seseorang terkena penyakit kardiovaskular. Maka dari itu penting untuk mengetahui tentang menu makanan untuk penderita kolesterol agar kolesterol dalam tubuh bisa dijaga dengan baik.

Inilah Buah Penurun Kolesterol Paling Ampuh

Tingginya kadar kolesterol jahat bisa diatasi dengan mengkonsumsi buah-buahan yang bisa membuang lemak jahat tersebut atau dengan cara meningkatkan kadar kolesterol HDL di dalam tubuh. Berikut ini 5 jenis buah penurun kolesterol paling ampuh yang mudah ditemukan dirumah :

1. Buah Alpukat

Taukah kamu bahwa dengan mengonsumsi satu buah alpukat setiap harinya bisa membuat kadar kolesterol jahat turun? Hal ini karena kandungan asam lemak tak jenuh tunggal yang ada pada alpukat sangat baik bagi kesehatan jantung. Selain asam lemak tak jenuh, kandungan vitamin dan mineral serta fitokimia dalam alpukat juga bisa menghambat proses penyerapan kolesterol berlebih pada tubuh. Untuk itu, jangan ragu untuk memasukan alpukat kedalam menu diet kolesterol anda.

2. Buah Apel

Apel merupakan salah satu buah yang bisa dijadikan sebagai jus penurun kolesterol. Buah yang satu ini tidak diragukan lagi khasiatnya untuk menurunkan kolesterol jahat. Kandungan pektin dalam buah apel, diketahui dapat membuang kolesterol jahat dari dalam tubuh melalui urin dan feses.

3. Buah Berry

Buah selanjutnya yang khasiatnya sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi adalah buah berry. Sama halnya seperti apel, buah berry juga mengandung serat larut pektin yang bisa membawa kolesterol jahat keluar dari dalam tubuh.

4. Buah Jeruk

Salah satu penurun kolesterol selanjutnya adalah buah jeruk. Buah sejuta umat ini memilii serat larut dan senyawa fitokimia yang bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dari dalam tubuh.

5. Buah Jambu Biji

Salah satu buah-buahan yang bisa meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh adalah buah jambu biji. Dengan meningkatnya kolesterol baik dalam tubuh, maka dengan sendirinya, kolesterol jahatpun akan menurun. Selain itu, kandungan antioksidan dan vitamin pada jambu biji juga bisa merawat kesehatan jantung anda.

herbaltv
Diposkan dalam kategori Informasi Kesehatan, Penyakit, tanggal July 7, 2018
  • Baru-baru ini :

    Anatomi dan fisiologi mata merupakan hal yang penting untuk...

    5 Macam Tanaman Alami Untuk Pengobatan Sakit Tipes Ampuh – herbaltv –...

    Fakta Seputar Alat Kontrasepsi KB Spiral  – www.herbaltv.co.id –...

    Menu Sarapan Sehat Supaya Tubuh Tetap Berenergi.  – www.herbaltv.co.id...

    Manfaat tauge untuk kesehatan memang tidak heran lagi. Sayuran...