Inilah Makanan Terbaik untuk Pasien Kanker Payudara

Kanker payudara merupakan salah satu jenis penyakit kanker yang banyak menyerang wanita Indonesia. Semakin hari semakin banyak wanita yang beresiko terkena penyakit ini. Hal ini sangat dipengaruhi oleh gaya hidup masyarakat Indonesia yang kebanyakan memiliki pola hidup kurang sehat. Bagi mereka yang sudah terlanjur terkena penyakit ini, jangan menyerah. Teruslah berjuang menjalani beragam terapi pengobatan mulai dari pengobatan medis hingga merubah pola hidup, terutama merubah pola makanan menjadi lebih sehat. Para penderita kanker payudara sangat disarankan untuk mengonsumsi makanan yang bisa melawan sel-sel kanker untuk mempercepat penyembuhan. Nah, lalu apa saja makanan yang sangat bagus dikonsumsi penderita kanker payudara ?

Inilah Makanan Terbaik untuk Pasien Kanker Payudara

1. Brokoli

Siapa yang tidak mengenal sayuran kaya nutrisi yang satu ini. Brokoli sudah lama dikenal sebagai makanan super yang bisa membantu tubuh melawan sel kanker. Maka dari itu, para penderita kanker payudara sangat disarankan untuk memperbanyak konsumsi brokoli dan menu kesehariannya. Brokoli sendiri diketahui mengandung senyawa bernama sulforaphane. Senyawa ini berfungsi untuk mengurangi jumlah sel induk kanker. Maka dari itu makanan ini sangat bagus untuk penderita kanker. Konsumsilah brokoli yang dikukus atau ditumis sebentar supaya khasiatnya tidak hilang.

2. Tomat

Selain brokoli, tomat juga menjadi salah satu makanan yang disarankan untuk dikonsumsi mereka yang terkena penyakit kanker. Hal ini disebabkan karena tomat memiliki kandungan antioksidan yang sangat kuat sehingga bisa membantu tubuh melawan efek negatif radikal bebas yang berasal dari sinar kemoterapi. Bonusnya, tomat juga bisa membantu menghilangkan rasa kurang sedap di mulut sehabis kemoterapi.

3. Lemak Omega-3

Lemak omega-3 bisa didapatkan dari berbagai jenis makanan seperti ikan salmon dan juga minyak zaitun. Asam lemak omega-3 sangat baik bila dikonsumsi oleh penderita kanker. Hal ini karena asam lemak tersebut bisa membantu mengurangi radang yang ada pada kanker payudara.

4. Seledri

Makanan selanjutnya yang bagus untuk dikonsumsi penderita kanker payudara adalah daun seledri. Selain bagus untuk menurunkan tekanna darah tinggi, seledri juga mengandung senyawa apigenin yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh terhadap tumor. Seledri juga bisa membantu tubuh menghambat pertumbuhan sel kanker menurut penelitian di University of Missouri. Selain seledri, peterseli juga memiliki khasiat yang sama.

Nah itulah beberapa makanan yang bisa dikonsumsi oelh penderita kanker payudara. Selain makanan-makanan tersebut, penderita kanker payudara juga bisa memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung antioksidan tinggi dan makanan yang dikenal memiliki sifat antikanker serta antiradang.

Inilah Makanan Terbaik untuk Pasien Kanker Payudara Inilah Makanan Terbaik untuk Pasien Kanker Payudara
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Kanker payudara merupakan salah satu jenis penyakit kanker yang banyak menyerang wanita Indonesia. Semakin hari semakin banyak wanita yang beresiko terkena penyakit ini. Hal ini sangat dipengaruhi oleh gaya hidup masyarakat Indonesia yang kebanyakan...
Informasi Kesehatan - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *