Inilah Manfaaat Minyak Ikan Bagi Kesehatan

Salah satu makanan superfood yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat dunia dan begitu populer yaitu minyak ikan. Mengonsumsi minyak ikan dapat memberikan berbagai manfaat kesehatan pada tubuh dikarenakan minyak ikan mengandung banyak sekali senyawa yang bermanfaat bagi tubuh. Salah satu senyawa utama minyak ikan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan adalah omega-3. Senyawa ini dapat kamu dapatkan dari berbagai jenis ikan seperti minyak hati ikan kod, minyak ikan tuna, minyak ikan salmon dan juga minyak ikan hering. Selain kaya akan manfaat, minyak ikan juga mudah didapatkan.

manfaat minyak ikan

Manfaat Minyak Ikan

Minyak ikan mengandung senyawa omega-3 yang tinggi, maka dari itu makanan atau suplemen ini sangat disukai banyak orang. Pada dasarnya manusia membutuhkan asupan omega-3 namun tubuh manusia tidak dapat memproduksi omega-3 sendiri. Oleh karena itu berbagai macam suplemen dan minyak ikan pun diciptakan. Adapun manfaat-manfaat minyak ikan yang dapat diperoleh tubuh diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Dapat Memelihara Kesehatan Jantung Anda

Sudah menjadi rahasia umum bahwa omega-3 sangat baik untuk kesehatan jantung. Kandungan minyak ikan juga sangat baik untuk membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dari dalam tubuh. Selain itu, mengonsumsi minyak ikan juga dapat membantu mengurangi kadar trigliserida anda. Bila kolesterol dan trigliserida dapat dicegah, maka risiko terkena penyakit jantungpun akan semakin rendah. Selain hal-hal tersebut, minyak ikan juga daat membantu mencegah timbulnya plak pada saluran arteri serta dapat mencegah terjadinya aritmia yang fatal.

2. Membantu Menjaga Tubuh Tetap Ideal

Taukah kamu bahwa minyak ikan juga dapat membantu merawat tubuh agar tetap ideal terutama di bagian pinggang dan pinggul. Sebuah penelitian telah mengungkapkan bahwa mengonsumsi minyak ikan dapat membantu membuat lingkar pinggang lebih ramping dari sebelumnya.

3. Menjaga Kesehatan Mata

Kandungan omega-3 pada minyak ikan, selain sangat baik untuk kecerdasan otak, ternyata juga sangat diperlukan oleh mata. Seseorang yang mendapatkan asupan omega-3 dengan cukup biasanya akan memiliki kesehatan mata yang jauh lebih baik dibanding mereka yang tidak mengonsumsinya.

Selain manfaat – manfaat minyak ikan luar biasa diatas, minyak ikan juga dapat membantu mengurangi peradangan pada tubuh, memperindah struktur kulit, mengurangi lemak pada hati, membantu mengurangi depresi dan cemas berlebih serta sangat baik untuk kesehatan otak.

herbaltv
Diposkan dalam kategori Berita, tanggal January 25, 2018
  • Baru-baru ini :

    Tips Agar Tulang Kuat dan Padat & Cara Menjaganya

    Tulang merupakan salah satu bagian penting dalam tubuh kita....

    Mari Kenali Minyak Yang Baik Untuk Pencegahan Kolesterol

    Pencegahan kolesterol sejak dini sangat perlu dilakukan mengingat betapa...

    Kenali Penyebab Bau Mulut Pada Anak Dan Cara Mengatasinya

    Penyebab Bau Mulut Pada Anak Dan Cara Mengatasinya –...

    Waspadai Kanker Retinoblastoma yang Ditandai Mirip Mata Kucing

    Waspadai Kanker Retinoblastoma – www.herbaltv.co.id – Selain leukimia atau...

    Ini Obat Rumahan Untuk Mengatasi Nyeri Sendi & Asam Urat

    Obat Rumahan Untuk Mengatasi Nyeri Sendi & Asam Urat ...