Inilah Manfaat Pisang Untuk Kesehatan Tubuh Anda

Pisang merupakan buah yang menjadi kesukaan banyak orang diseluruh dunia. Warnanya yang kuning cerah dan teksturnya yang lembut serta rasanya yang manis membuat buah ini terkenal di berbagai belahan dunia. Buah pisang selain memiliki rasa yang lezat juga mengandung banyak vitamin dan mineral. Ada banyak jenis pisang berbeda yang dapat kita temukan contohnya ada pisang ambon, pisang klutuk, pisang kepok dan masih banyak lagi. Satu buah pisang mengandung serat yang cukup dan juga mengandung antioksidan. Dalam satu buah pisang juga dapat ditemukan kandungan potasium, protein, vitamin B6. vitamin C, magnesium, mangan dan juga protein. Satu buah pisang memiliki kurang lebih 105 kalori, selebihnya pisang mengandung karbohidrat dan juga air.

manfaat pisang

Manfaat Pisang

Nah, adapun beragam manfaat pisang untuk kesehatan tubuh yaitu sebagai berikut :

1. Menstabilkan Kadar Gula Darah & Menurunkan Kolesterol Jahat

Buah pisang mengandung serat larut yang sering disebut pektin. Pektin ini dikenal dapat menyeimbangkan kadar gula darah dan mampu mengeluarkan kolesterol dari dalam tubuh. Serat larut pektin juga dikenal dapat memperlancar dan menyehatkan saluran pencernaan.

2. Membantu Diet Anda

Bagi anda yang sedang melakukan program diet menurunkan berat badan, maka pisang adalah jawaban yang tepat. Hal ini dikarenakan satu buah pisang memiliki jumlah kalori yang sedikit sedangkan kandungan vitamin dan mineralnya sangat banyak. Pisang juga dapat membuat anda merasa kenyang lebih lama sehingga nafsu makan anda dapat terjaga dengan baik. Selain itu, kandungan pektin dalam pisang dapat membantu memperlancar sistem pencernaan sehingga anda akan terhindar dari perut buncit.

3. Menyehatkan Jantung Anda

Pisang memang buah yang kaya akan manfaat. Salah satunya, pisang dapat digunakan untuk meningkatkan kesehatan jantung anda. Hal ini dikarenakan pisang mengandung senyawa potasium didalamnya. Seseorang yang mencukupi kebutuhan potasium hariannya, maka faktor resiko terkena penyakit jantung akan semakin rendah. Selain itu, potasium juga baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Potasium juga dikenal sebagai senyawa yang dapat membantu menyehatkan ginjal anda.

4. Sebagai Antioksidan

Ada banyak antioksidan alami yang terdapat di alam. Salah satunya ialah buah pisang. Pisang mengandung senyawa dophamin dan juga catechin yang merupakan jenis antioksidan yang bagus. Antioksidan dapat mencegah berbagai resiko penyakit degeneratif dan juga mencegah penyakit jantung.

Itulah beberapa manfaat pisang bagi kesehatan tubuh.

herbaltv
Diposkan dalam kategori Makanan Sehat, tanggal October 10, 2017
  • Baru-baru ini :

    Inilah 5 Manfaat Daun Bawang Bagi Kesehatan

    Daun Bawang – Daun bawang umumnya sering dijadikan sebagai...

    Tips Agar Tulang Kuat dan Padat & Cara Menjaganya

    Tulang merupakan salah satu bagian penting dalam tubuh kita....

    Wow! Inilah Manfaat Minum Kopi Hitam Bagi Kesehatan

    Kopi hitam tanpa gula merupakan sebuah minuman kopi yang...

    Benarkah Rutin Minum Air Jahe Bermanfaat Menurunkan Berat Badan ?

    Air Jahe Bermanfaat Menurunkan Berat Badan – www.herbaltv.coid –...

    Tips Cara Menggunakan Bakin Soda Untuk Gigi Lebih Putih

    Cara Menggunakan Bakin Soda Untuk Gigi Lebih Putih  www.herbaltv.co.id...