Inilah Manfaat Timun Suri Bagi Kesehatan

Inilah Manfaat Timun Suri Bagi Kesehatan – Timun suri merupakan tanaman labu yang memiliki bentuk biji seperti biji melon. Serat daging timun suri juga sangat padat dan lembut seperti blewah, dan tanaman ini tumbuh merambat di tanah hingga batang dan daunnya memiliki warna hijau yang kuat.

Salah satu tanaman buah timun suri ini banyak di sukai oleh orang saat buka puasa, dan buah ini juga dipercaya memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan manusia. Dan Inilah Manfaat Timun Suri Bagi Kesehatan, diantaranya:

Inilah Manfaat Timun Suri Bagi Kesehatan

 

Inilah Manfaat Timun Suri Bagi Kesehatan

Berikut ada beberapa manfaat tanaman buah suri bagi kesehatan tubuh manusia, diantaranya :

1. Melancarkan Pencernaan

Timun suri merupakan buah yang memiliki kandungan serat larut. Dan jenis serat ini sangat dibutuhkan oleh usus untuk melancarkan pencernaan, dan serat dari buah timun suri ini juga bisa mencegah beberapa jenis penyakit lainnya seperti sembelit dan kanker usus.

2. Menurunkan Resiko Kanker

Timun suri sangat baik untuk kesehatan karena mengandung sebuah senyawa yang bisa menurunkan resiko penyakit kanker yaitu saponin. Saponin menjadi sumber antioksida alami yang bisa menyerang semua radikal bebas dalam tubuh. Tubuh kita mendapatkan radikal bebas dari berbagai macam seperti makanan, minuman dan lingkungan luar.

3. Menurunkan Penyakit Jantung

Timun suri memiliki kandungan sebuah senyawa yang dapat menurunkan resiko penyakit jantung yaitu, asam linoleat. Asam linoleat bekerja untuk tubuh dengan cara menjadi antioksidan yang bisa menyerang radikal bebas. Zat ini juga dapat melindungi tubuh dari racun dan dapat memelihara kesehatan jantung dengan cara menggunakan lemak sebagai sumber energi dan menghalangi pembentukan lemak yang tidak terpakai oleh tubuh.

4. Kulit Lembut Dan Sehat

Kandungan vitamin C dalam timun suri juga sangat penting untuk menjaga kesegaran dan penampilan kulit. Vitamin C dalam timun suri juga mendorong produksi kolagen yaitu protein yang dibentuk dalam tubuh untuk mempertahankan kelembutan dan elastisitas kulit. Jadi jika Anda ingin tampil cantik dan memiliki kulit yang lembut maka jangan lupa untuk makan buah timun suri.

herbaltv
Diposkan dalam kategori Makanan Sehat, tanggal October 10, 2017
  • Baru-baru ini :

    Minuman dan Makanan Yang Harus Dihindari Saat Batuk Kering & Berdahak

    Saat batuk melanda, terkadang aktivitas kita menjadi terganggu. Hal...

    Pertolongan Pertama Pada Ambeien Yang Harus Kamu Ketahui!

    Saat pertama kali menyadari bahwa telah terkena penyakit ambeien,...

    Kebiasaan Dan Cara Untuk Menghilangkan Bau Mulut

    Bau mulut (halitosis) akan membuat mood atau kepercayaan diri...

    Awas Ini Penyebab Jamur Kuku Pada Kaki dan Cara Mengobatinya

    Penyebab Jamur Kuku Pada Kaki dan Cara Mengobatinya –...

    Beberapa Penyebab Demam Berulang Pada Anak Dan Cara Mengatasinya

    Herbal TV – Beberapa Penyebab Demam Berulang Pada Anak Dan...