Inilah Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Asma

Inilah Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Asma – Asama merupakan penyakit yang disebabkan oleh terjadinya masalah pada saluran pernafasan. Saluran pernapasan akan menjadi lebih sempit dan dipenuhi oleh lendir. Pada kondisi ini penderita asma akan merasakan sulit untuk bernapas dengan lega, dan penyakit ini juga dapat menyebabkan batuk, sesak napas dan napas bunyi.

Inilah Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Asma

Penyakit asma merupakan salah satu penyakit yang sangat susah untuk disembuhkan. Oleh karena itu, kita yang harus bisa mengatur tubuh dan kesehatan sangat penting untuk asma agar terhindar dari berbagai serangan. Dan berikut Inilah Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Asma.

Inilah Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Asma

Berikut inilah beberapa makanan yang harus dihindari oleh penyakit asma / sesak napas, diantaranya :

1. Makanan Laut

Salah satu makanan laut adalah kerang. Kerang memiliki kandungan asam amino yang dapat membahayakan bagi penderita penyakit asma dan juga dapat menyebabkan sesak napas.

2. Kedelai

kedelai seperti yang ada di dalam teme dan tahu yang telah mengalami fementasi juga merupakan salah satu pantangan makanan bagi penderita asma, karena kedelai memiliki kandungan sulfite yang sangat berbahaya bagi penderita asma yang dapat menyebabkan mual, sesak napas, dan kepala pusing.

3. Telur

Telur juga salah satu makanan yang menjadi pantangan bagi penderita asma, karena terlur bisa memicu alergi terhadap asma, seperti gatal-gatal, pusing, mual, sesak nafas dan asma.

4. Makanan Kemasan

Makanan kemasan juga salah satu makanan pantanagan bagi pendrita penyakit asma, dan makanan yang sudah dikemas seperti kentang berbumbu yang sudah dikemas dan makanan yang berbumbu kemasan lainnya mengandung sulfit yang dimana sulfit dapat menyebabkan paru-paru tidak bekerja dengan normal, sehinggaa akan menyebabkan sesak napas.

5. Makanan Asinan

Garam yang terdapat dalam makanan asinan juga merupakan salah satu pantangan makanan bagi penderita asma. Maknan asinan dapat menyebabkan lendir dan cairan yang dihasilkan oleh saluran pernafasan menjadi lebih banyak dan juga dapat memicu peradangabn saluran pernafasan yang dimana dapat sangat cepat mengalami sesak bagi penderita asma.

herbaltv
Diposkan dalam kategori Berita, Informasi Kesehatan, tanggal October 12, 2017
  • Baru-baru ini :

    Inilah 5 Makanan Sehat bagi Penderita Penyakit Vertigo

    Inilah 5 Makanan Sehat bagi Penderita Penyakit Vertigo –...

    Mengetahui Bedanya Kanker Usus Besar dan Wasir

    Mengetahui Bedanya Kanker Usus Besar dan Wasir – www.herbaltv.co.id...

    Inilah 5 Perubahan Vagina Setelah Anda Melahirkan

    Inilah 5 Perubahan Vagina Setelah Anda Melahirkan  Рwww.herbaltv.co.id...

    Kenali Apa Itu Penyakit GERD, Penyebab dan Cara Pencegahannya

    Penyakit GERD atau Gastroesophageal Reflux Disease merupakan penyakit yang...

    Manfaat Brokoli Mulai Lancarkan Pencernaan Hingga Cegah Kanker

    Manfaat Brokoli Mulai Lancarkan Pencernaan Hingga Cegah Kanker¬† –...