Inilah Rahasia Hidup Sehat dan Panjang Umur

Rahasia panjang umur itu ternyata sederhana, semua berawal dari gaya hidup sehari-hari kita. Bila kita menginginkan hidup yang lebih lama, maka mulai sekarang, jalanilah pola makan dan pola hidup yang sehat. Seiring bertambahnya usia, maka ujung-ujung dari kromosom kita pun akan mulai memendek. Ujung kromosom yang memendek berpengaruh terhadap kualitas hidup seseorang. Hal ini akan membuat seseorang menjadi lebih rentan sakit. Proses memendeknya ujung-ujung kromosom ini bervariasi tergantung pola hidup masing-masing. Pola hidup yang baik dapat memperlambat proses pemendekan ini dan bahkan mempertahankan panjangnya. Orang yang rajin berolahraga dan memiliki pola makan yang sehat, kromosomnya terjaga dengan baik sehingga tidak mengalami pemendekan kaki kromosom lebih cepat.

rahasia panjang umur

Selain memiliki pola hidup yang sehat, memiliki banyak teman juga diketahui dapat menambah peluang umur lebih panjang. Sebuah penelitian di Australia menemukan bahwa orang yang memiliki jumlah teman lebih banyak, umurnya lebih panjang dibandingkan orang yang hanya memiliki sedikit teman. Kehidupan sosial memiliki pengaruh yang cukup besar dalam umur seseorang. Namun, teman bukan sembarang teman. Memiliki teman-teman dengan gaya hidup yang sehat akan membuatmu lebih baik.

Rahasia hidup panjang umur lainnya ialah dengan menghentikan kebiasaan merokok. Ada banyak penelitian yang menemukan bahwa seseorang yang berhenti merokok maka akan pendapatkan peluang hidup lebih lama beberapa tahun. Hal ini karena seseorang yang berhenti merokok biasanya memiliki badan yang lebih sehat dan lebih sayang terhadap tubuhnya sendiri. Selain menghindari kebiasaan buruk merokok, menghentikan kebiasaan buruk lain seperti meminum alkohol juga dapat meningkatkan peluang hidup seseorang.

Pola makan yang baik merupakan salah satu kunci utama hidup panjang umur. Kamu bisa mencoba menerapkan diet Mediteranian sebagai pola makan harianmu. Intinya, penuhi asupan nutrisi harian setiap hari. Jangan lupa untuk rutin mengonsumsi sayuran, buah-buahan dan juga sumber nutrisi lainnya seperti ikan, biji-bijian utuh, susu dan lain sebagainya. Dengan mengonsumsi makanan yang tepat, maka anda bisa menjaga berat badan ideal anda. Jauhi obesitas, karena obesitas dapat menyebabkan beragam penyakit.

herbaltv
Diposkan dalam kategori Gaya Hidup, tanggal December 19, 2017
  • Baru-baru ini :

    Ketahui Hubungan Antara Virus Hepatitis Dengan HIV

    www.herbaltv.co.id – Bila orang dengan kesehatan normal saja bisa...

    5 Manfaat Menakjubkan Dari Senam Zumba Bagi Kesehatan

    5 Manfaat Senam Zumba Bagi Kesehatan – www.herbaltv.co.id –...

    Beberapa Makanan Yang Baik Dikonsumsi Saat Sariawan

    Makanan Yang Baik Dikonsumsi Saat Sariawan – Sariawan adalah...

    Manfaat Pisang Raja Untuk Penderita Maag

    Siapa tidak kenal pisang? Pisang merupakan salah satu jenis...

    Ini Obat Rumahan Untuk Mengatasi Nyeri Sendi & Asam Urat

    Obat Rumahan Untuk Mengatasi Nyeri Sendi & Asam Urat ...