Jenis Makanan yang Meningkatkan Resiko Osteoporosis

Jenis Makanan yang Meningkatkan Resiko Osteoporosis

Bukan sebuah fakta yang baru bahwa kalsium dan vitamin D memang diperlukan guna membangun tulang yang kuat dan sehat. Dan beberapa diantaranya makanan dapat menjadi alasanan penyebab tulang melemah sebagai salah satu akibat dari menurunkan kepadatan tulang. Ini merupakan alasan utama makanan bisa menjadi salah satu penyebab osteoporosis.

Makan dengan diet seimbang seperti banyak minum susu, ikan, buah buahan dan sayuran bisa memberikan nutrisi yang cukup yang baik yang mana diperlukan guna membangun dan bantu meningkatkan kepadatan tulang.

Dan mengkonsumsi terlalu banyak protein bisa menghasilkan bahan kimia tertentu yang mana ini disebut sebagai sulfat, dan ini bisa menyebabkan kalsium untuk keluar dari tulang. Anda juga diperlukan untuk menyesuaikan diet guna mengkompensasi jumlah nutrisi yang hilang dikarenakan beberapa kesalahan dalam pilihan diet.

Makanan yang Meningkatkan Resiko Osteoporosis

Dan berikut ini diantaranya informasi guna mengetahui mengenai Makanan yang Meningkatkan Resiko Osteoporosis

1.Terlalu Banyak Mengkonsumsi Protein

Seperti disebutkan sebelumnya, sulfat ini hadir dalam makanan yang berprotein dan ini menyebabkan tulang untuk mencuci keluar kalsiumnya dari tulang. Maka dari itu, Anda harus mengingat bahwa makanan yang kaya akan protein dihindari dan jangan berlebihan dalam mengkonsumsinya karena bisa menyebabkan osteoporosis.

2. Minuman Berkafein

Sebuah studi terbaru telah menyatakan bahwa minum terlalu banyak kopi ini atau lebih dari 4-5 cangkir sehari, maka bisa meningkatkan resiko patah tulang. Tidak apa apa kalau hanya untuk memanjakan diri dalam meminum kopi, akan tetapi ada batas tertentu untuk semunya.

3. Retinol Vitamin

Penelitian telah mengkonfirmasi bahwa wanita yang menggunakan Vitamin A dalam dosis melebihi 3000 mikrogram akan menghadapi peningkatan resiko menderita patah tulang pinggul. Bentuk dari retinol vitamin A ini bisa dari makanan seperti Ati, kuning telur, produk susu dan suplemen

4. Makanan yang Kaya Akan Sodium
Dengan terlalu banyak natrium dalam makanan maka bisa menyebabkan eksresi kalsium melalui urine dan juga keringat. Sodium ini bisa ditemukan dalam garam meja dan juga makanan olahan.

5. Oxalates

Ini merupakan bentuk lain dari garam yang mana bisa mencegah Anda dari menyerap kalsium kedalam tulang, jika oksalat dan kalsium ini merupakan produk makanan yang sama. Ubi jalar adalah contoh makanan yang mengandung oksalat.

6. Wheat Bran atau Kulit Ari Gandum

Wheat Bran atau kulit ari gandum ini merupakan salah satu jenis makanan yang bisa mengurangi penyerapan kalsium bahkan ketika dimakan bersamaan dengan makanan yang kaya akan kalsium. Dan ini berisi phytates yang bisa menganggu proses penyerapan kalsium didalam tubuh.

7. Alkohol

Mengkonsumsi berlebihan minuman beralkohol bisa dikaitkan dengan densititas tulang diturunkan dalam tubuh, seperti halnya alkohol yang bisa menganggu penyerapan kalsium dan juga vitamin D kedalam tulang.

herbaltv
Diposkan dalam kategori Penyakit, tanggal April 6, 2019
  • Baru-baru ini :

    Awas Ini Bahaya Tidur Langsung Setelah Makan Dimalam Hari

    Bahaya Tidur Langsung Setelah Makan malam mungkin Anda pernah...

    Penyebab dan Pengobatan Sakit Maag Karena Stres

    Penyebab dan Pengobatan Sakit Maag Karena Stres – Stress...

    5 Macam Tanaman Alami Untuk Pengobatan Sakit Tipes Ampuh

    5 Macam Tanaman Alami Untuk Pengobatan Sakit Tipes Ampuh – herbaltv –...

    5 Tips Cara Mengetahui Ciri Ciri Madu Asli Dan Palsu

    Mengetahui Ciri Ciri Madu Asli Dan Palsu – www.herbaltv.co.id...

    Kebiasaan Dan Cara Untuk Menghilangkan Bau Mulut

    Bau mulut (halitosis) akan membuat mood atau kepercayaan diri...