Jenis Tanaman Herbal yang Efektif Mengatasi Anemia

Tanaman Herbal yang Efektif Mengatasi Anemia – Jenis tanaman herbal yang efektif mengatasi anemia ini bisa untuk Anda temukan disekitar rumah Anda. Hanya saja kita tidak pernah tau dan tidak pernah untuk mencari tau manfaat dari tanaman tanaman yang ada disekitar rumah kita ini. Membahas mengenai penyakit anemia, maka berikut ini jenis tanaman herbal untuk mengobati anemia tersebut. Dan beirkut ini diantaranya :

Tanaman Herbal yang Efektif Mengatasi Anemia

Jenis Tanaman Herbal yang Efektif Mengatasi Anemia

1. Daun katuk

Senyawa aktif yang terdapat dalam daun katuk ini merupakan senyawa antioksidan yang berguna dalam menangkap radikal bebas, pembentuk sel darah merah, pengatur keseimbangan asam basa tubuh, sebagai pengingkatan daya tahan tubuh dan sebagai pengganti sel sel yang rusak. Oleh sebab itu daun katuk ini dipercaya sebagai salah satu tanaman yang bisa mengatasi penyakit anemia.

2. Bayam Duri

Bayam duri ternyata mengandung juga banyak zat besi, garam fosfat, vitamin A,C, dan K. Serta kandungan lainnya seperti amarantin, kalium nitrat, dan piridoksin.

Kita cukup ambil setengah genggam bayam duri ini. Lantas kita cuci bersih selanjutnya kita giling halus. Dan kemudian tambahkan setengah cangkir air matang. Saring dan peras airnya, lantas tambahkan satu kuning telur dan 1 sdm madu. Aduk campuran tersebut sampai rata. Untuk mengurangi gejala anemia maka minum ramuan ini untuk sekali minum, baiknya dikonsumsi 2 kali sehari.

3. Tapak Liman

Tapak liman mengandung saponin, flavonoid, dan polifenol. Kadar zat besi dalam akar sebesar 24,4 mg dan untuk daunnya 30,2%

Kita cukup ambil batang tapak liman, kita cuci, yang selanjutnya kita rebus bersama dengan 3 gelas air. Kita minum sampai airnya tinggal tiga perempatnya. dan setelah dingin kita saring yang selanjutnya kita tambahkan madu sucukupnya. Untuk ramuan ini dalam sehari dianjurkan minum 2 kali.

4. Lempunyang wangi

Lempuyang wangi jadi Tanaman Herbal yang Efektif Mengatasi Anemia, tanaman ini ini biasanya tumbuh liar dihutan, seperti hutan jati. Dan hasil penelitian terhadap kelinci memperlihatkan tersedianya peningkatan untuk kadar Hb dan juga jumlah eritrosit setelah kelinci tersebut diinfus dengan rimpang lempunyang wangi kurang lebih selama 16 hari.

Kita cukup ambil 1/2 jari limpang lempunyang wangi. Dan setelah itu kita cuci dan dipotong yang lantas kita rebus dengan air sebanyak empat gelas sampai tinggal setengahnya. Sesudah dingin maka kita saring dan tambahkan madu seperlunya saja. Ramuan ini terhitung untuk sekali minum. Anda cukup minum 2 kali sehari.

5. Daun kacang panjang

Bahan lain yang bisa untuk Anda pakai dan menjadi salah stau Tanaman Herbal yang Efektif Mengatasi Anemia adalah daun kacang panjang. Anda cukup cuci bersih 1/2 genggam daun kacang panjang, yang lantas kita asapkan sebentar. Konsumsilah sebagai urap. baik dikonsumsi 2 kali sekali.

6. Jeruk Bali

Jeruk bali ini kaya akan presentase vitamin C dan terhitung menjadi salah satu buah obat untuk penyakit anemia.Untuk cara menanggulangi anemia dengan jeruk bali ini yaitu dengan memperbanyak mengkonsumsinya selama mengalami ketidak cukupan darah. Anda bisa membuatnya menjadi jus fresh dengan memnambahkan madu untuk lebih mempercepat penyembuhan.

herbaltv
Diposkan dalam kategori Penyakit, tanggal July 21, 2018
  • Baru-baru ini :

    Awas ! Ini 7 Bahaya yang Timbul Jika Anda Minum Sambil Berdiri

    Bahaya yang Timbul Jika Anda Minum Sambil Berdiri  –...

    Mengenal Hipertensi Pulmonal, Gejala dan Penyebabnya

    Sebagian dari kita mungkin asing dengan istilah hipertensi pulmonal....

    Tips Memilih Bantal Yang Sehat Untuk Tidur

    Tidur merupakan rutinitas alami yang tidak boleh terlewatkan setiap...

    Ini Obat Herbal Keputihan Akibat Dari Infeksi Jamur

    Obat Herbal Keputihan Akibat Dari Infeksi Jamur  – www.herbaltv.co.id...

    Mari Mengenal Berbagai Mitos dan Fakta Tentang Mata

    Mitos dan fakta tentang mata merupakan hal yang lumrah...