Kondisi Yang Bisa Dialami Seseorang Jika Kurang Tidur

Kondisi Yang Bisa Dialami Seseorang Jika Kurang Tidur РTidur merupakan salah satu peran yang sangat penting bagi kebutuhan manusia. Tidur juga memiliki fungsi yang sangat penting untuk tubuh karena untuk mendapat kesegaran saat bangun sehingga selanjutnya siap menjalani aktivitas sehari-hari. Kebutuhan tidur harusnya delapan jam dan waktu tidur berkualitas adalah kisaran yang dibutuhkan agar fungsi penting di atas dapat berjalan optimal.

Kondisi Yang Bisa Dialami Seseorang Jika Kurang Tidur

Bagi anak-anak dan remaja, kebutuhan tidur mereka setengah jam hingga satu jam di atas kisaran normal. Kebutuhan tidur tidak tercukupi bisa menyebabkan anda akan terlihat lelah saat bangun tidur atau menguap sepanjang hari. Dan berikut beberapa Kondisi Yang Bisa Dialami Seseorang Jika Kurang Tidur:

Kondisi Yang Bisa Dialami Seseorang Jika Kurang Tidur

Berikut beberapa kondisi yang biasa dialami oleh seseorang jika kurang tidur, diantaranya :

1. Mudah Sakit dan Susah Sembuh

Kurang tidur juga dapat menyebabkan menurunnya kemampuan sistem kekebalan tubuh dan kinerja sel dalam memerangi infeksi. Hal itu tentu saja akan berdampak buruk kepada ketangguhan sistem kekebalan tubuh dalam melawan sumber penyakit dan kecepatan proses kesembuhan yang alami.

2. Menurunnya Daya Ingat

Kurang tidur juga akan mengakibatkan seseorang mengantuk yang merupakan salah satu penyebab seseorang mudah lupa. Mengantuk juga sangat berperan penting bagi hilangnya kemampuan fokus dan konsentrasi, dan jika hal ini terus berlanjut maka ingatan anda akan semakin melemah.

3. Mempercepat Penuaan Dini

Kurang tidur juga akan mengakibatkan kulit kita pucat dan mata bengkak, dan jika hal ini terus menerus maka kulit akan menjadi kusam, timbul garis-garis halus dan terdapat lingkaran hitam di bawah mata.

 

4. Menderita Penyakit Serius

Kurang tidur juga sering ditandai dengan penyakit insomnia, dan penyakit yang berisiko diderita oleh penyakit insomnia adalah penyakit jantung baik itu serangan jantung maupun gagal jantung.

herbaltv
Diposkan dalam kategori Gaya Hidup, tanggal October 24, 2017
  • Baru-baru ini :

    Mari Kenali Cara Alami Mencegah Radang Usus Buntu

    Cara alami mencegah radang usus buntu merupakan hal yang...

    Ketahui Hubungan Antara Virus Hepatitis Dengan HIV

    www.herbaltv.co.id – Bila orang dengan kesehatan normal saja bisa...

    Cara Mengobati Hepatitis dengan Daun Kelor

    Penyakit hepatitis merupakan salah satu penyakit yang banyak diderita...

    Beberapa Ciri – Ciri Anak Terkena Penyakit Cacingan

    Beberapa Ciri – Ciri Anak Terkena Penyakit Cacingan –...

    Inilah Makanan Terbaik untuk Pasien Kanker Payudara

    Kanker payudara merupakan salah satu jenis penyakit kanker yang...