Beberapa Makanan Yang Baik Dikonsumsi Saat Sariawan

Makanan Yang Baik Dikonsumsi Saat Sariawan – Sariawan adalah suatu kondisi yang tidak asing untuk di dengar, karena kondisi ini sangat banyak ditonton oleh semua orang dan salah dengan anda. Sariawan juga bisa dikenali oleh siapa saja, etah itu wanita, pria, remaja, dewasa, atau anak anak. Sariawan juga sering kali mengganggu kenyamanan karena rasa sakit yang ditimbulkan oleh luka sariawan, yang juga bisa tidak enak saat makan, minum bahkan saat bicara.

Beberapa Makanan Yang Baik Dikonsumsi Saat Sariawan

Sariawan sendiri merupakan luka kecil yang kemerahan dan bisa muncul dimana saja.  Adapun makanan yang baik juga tidak baik. Dan berikut ini adalah beberapa Makanan Yang Baik Dikonsumsi Saat Sariawan:

Beberapa Makanan Yang Baik Dikonsumsi Saat Sariawan

Berikut beberapa makanan yang baik dikonsumsi saat anda terkena sariawan, hai:

1. Air Kelapa

Air kelapa juga salah satu minuman yang sangat baik bagi penderita penyakit sariawan, udara kelapa juga cukup ampuh untuk meredakan sakit pada sariawa. Oleh karena itu, jangan malas mengonsumsi air kelapa untuk menurunkan inflamasi dan mencegah sariawan datang kembali.

2. Vitamin B

Kekurangan vitamin B biasanya akan berisiko bangun sariawan, anemia, letih dan depresi. Agar sariawan segera pulih anda bisa mengonsumsi makanan sehat juga baik seperti makanan yang akaya akan vitamin B seperti tiram, telur, ikan, susu kedelai, daging, telur dan susu beras.

3. Vitamin C

Selain vitamin B, vitamin C juga sangat wajib dikonsumsi untuk penderita saat sariawan. Karena Vitamin C juga bisa meningkatkan kembali sistem imun dan melawan sariawan. Contohnya seperti makanan yang kaya vitamin C adalah buah jeruk, buah berry, dan sayuran hijau hijauan.

4. Zat besi

Makanan yang kaya akan zat besi bukan cuma bisa meredakan sariawan, tapi juga bisa menguatkan tulang dan otot, serta beberapa contoh makanan yang kaya akan zat besi yaitu seperti: bayam, daging sapi, tiram, hati ayam, kalkun, wijen, sereal, labu , kentang, brokoli, dan juga telur.

5. Asam Folat

Saat sedang mengalami sariawan, rasakan segera anda mengonsumsi beberapa makanan, contohnya seperti  bayam, asparagus, kubis, dan lobak. Sementara untuk buah-buahan, segera makan pepaya, nanas, pisang, dan jeruk bali.

 

  • Baru-baru ini :

    Tips Cara Ampuh Mencegah Bau Mulut Tidak Sedap

    Tips Cara Ampuh Mencegah Bau Mulut Tidak Sedap  –...

    Mari Kenali Minyak Yang Baik Untuk Pencegahan Kolesterol

    Pencegahan kolesterol sejak dini sangat perlu dilakukan mengingat betapa...

    Penderita Kolesterol dan Asam Urat Jangan Konsumsi Makan Ini

    www.herbaltv.co.id – Apabila kolesterol dalam darah anda tinggi, maka...

    Mengetahui Bedanya Kanker Usus Besar dan Wasir

    Mengetahui Bedanya Kanker Usus Besar dan Wasir – www.herbaltv.co.id...

    Ketahui 5 Nutrisi Terbaik yang Siap Bantu Turunkan Berat Badan Anda

    5 Nutrisi Terbaik yang Siap Bantu Turunkan Berat Badan...