Manfaat Serta Perbedaan Daun Sirih Merah Dan Hijau

Manfaat Serta Perbedaan Daun Sirih Merah Dan Hijau  – Sahabat Herbal TV tentunya kita tidak asing lagi kala mendengar tanaman daun sirih, yang mana merupakan tanaman berambat yang bisa kita jumpai disekitar pekarangan. Namun taukah anda bahwa daun sirih  yang biasanya kita ketahui berwarna hijau ini ternyata terbagi menjadi 2 jenis yang berbeda ?

Manfaat Serta Perbedaan Daun Sirih Merah Dan Hijau

Dan jika sekarang kita hanya familiar dengan daun sirih hijau serta manfaat dan kandungannya yang sangat baik untuk kesehatan, terlebih untuk kesehatan wanita ternyata masih ada satu lagi jenis daun sirih yang tidak kalah manfaatnya.

Jenis daun sirih lainnya yang kami maksud disini adalah jenis daun sirih merah. Nah guna mengetahui apa saja perbedaan daun sirih hijau dan merah, kita simak pembahasannya berikut ini

Manfaat Serta Perbedaan Daun Sirih Merah Dan Hijau

– Daun sirih merah

Daun sirih merah merupakan salah satu tanaman rambat dengan daun yang berbentuk menyerupai hati. Selain itu ciri khas dari sirih merah sendiri adalah tanaman ini yang memiliki batang dengan bentuk bulat dengan warna hijau keungunan dan tidak memliki bunga.

Berbicara mengenai manfaat sirih merah, yang mana tanaman ini sudah dikenal sejak lama sebagai salah satu tanaman yang memiliki banyak khasiat dan manfaat bagi kesehatan. Khasiat daun sirih sendiri antara lain bisa menyembuhkan bermacam macam penyakit kronis seperti salah satunya diabetes, kolesterol, hepatitis serta stroke.

– Daun sirih hijau

Adapun ciri fisik dari daun sirih hijau tidak jauh beda dengan daun sirih merah. Daun sirih hijau termasuk dalam tanaman rambat yang juga memiliki batang yang berbentuk bulat dan menyerupai bentuk hati. Dan jika daun sirih merah berwarna agak keungunan, maka batang pada daun sirih hijau tidak.

Daun sirih hijau memiliki kandungan dan manfaat yang besar bagi kesehatan. Kandungan kandungan yang terdapat pada daun sirih hijau diantaranya  atsiri, fenil propana, estragol, kavicol, hidroksikavicol, kavibetol, caryophyllene, allylpyrokatekol, cineole. Dari berbagai kandungan serta manfaat yang terdapat pada daun sirih hijau, maka daun ini bisa kita manfaatkan untuk bantu mengatasi keluhan penyakit seperti untuk sakit gigi dan gusi bengkak, bisa mengatasi keputihan, mengatasi masalah bau mulut. Nah itulah beberapa diantaranya Manfaat Serta Perbedaan Daun Sirih Merah Dan Hijau, semoga bisa bermanfaat

Guna memanfaatkan daun sirih sebagai salah satu pengobatan kita bisa mengolahnya dengan cara direbus, untuk aturan bahan serta proses mengolahnya kita bisa saksikan pada tayangan berikut:

Baca Juga : Ini Gaya Hidup yang Menyebabkan Kolesterol Tinggi

Manfaat Serta Perbedaan Daun Sirih Merah Dan Hijau Manfaat Serta Perbedaan Daun Sirih Merah Dan Hijau
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Manfaat Serta Perbedaan Daun Sirih Merah Dan Hijau  – Sahabat Herbal TV tentunya kita tidak asing lagi kala mendengar tanaman daun sirih, yang mana merupakan tanaman berambat yang bisa kita jumpai disekitar pekarangan. Namun...
Tanaman Obat - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *