Mari Kenali Minyak Yang Baik Untuk Pencegahan Kolesterol

Pencegahan kolesterol sejak dini sangat perlu dilakukan mengingat betapa mengerikannya penyakit yang bisa ditimbulkan bila kita memiliki kadar kolesterol jahat yang tinggi. Selain dengan menerapkan pola hidup yang sehat, pola makanan juga sangatlah penting untuk dijaga. Salah satu bahan yang sering ada pada kebanyakan makanan adalah minyak. Minyak seringkali digunakan untuk menggoreng beberapa bahan makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Beberapa minyak jika dikonsumsi dalam jangka panjang bisa menyebabkan melonjaknya kadar kolesterol dalam tubuh. Sebagiannya lagi malah bisa mencegah naiknya kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Nah apa saja sih minyak yang bisa digunakan untuk pencegahan kolesterol sejak dini, mari kita simak penjelasan berikut ini.

Mari Kenali Minyak Yang Baik Untuk Pencegahan Kolesterol

Pencegahan Kolesterol dengan Minyak Sehat

Jika dilihat dari manfaat dan kerugiannya bagi tubuh manusia, minyak bisa dibedakan menjadi dua jenis yaitu minyak baik dan minyak jahat. Minyak baik tentunya adalah minyak yang tidak akan menimbulkan lonjakan kolesterol kedalam tubuh. Salah satu minyak jahat yang bisa membuat kolesterol melonjak bila dikonsumsi secara berlebihan adalah minyak sawit dan kelapa (bila digunakan untuk menggoreng). Dilain pihak, ada juga minyak baik yang bisa mencegah timbulnya lonjakan kolesterol. Minyak ini diantaranya adalah minyak zaitu, minyak biji bunga matahari, minyak biji wijen, minyak kedelai dan lain sebagainya.

Maka dari itu, bagi anda yang menginginkan tubuh yang sehat bebas kolesterol, gunakanlah minyak baik alami yang tidak akan membuat kolesterol anda melonjak. Salah satu minyak yang mengandung asam lemak esensial yang baik untuk kolesterol adalah minyak zaitun. Pilihlah minyak zaitun murni atau extra virgin olive oil untuk mendapatkan hasil terbaiknya. Minyak zaitun ini bisa langsung dicampurkan pada makanan seperti salad tanpa harus menggorengnya terlebih dahulu. Namun, perlu diketahui lebih lanjut bahwa meskipun minyak-minyak tersebut baik untuk kesehatan tubuh, tetap konsumsinya harus dibatasi agar tidak berlebihan. Hal ini karena minyak minyak tersebut juga mengandung sedikit kalori. Bila kalori dikonsumsi terlalu banyak maka bisa menimbulkan obesitas kedepannya.

herbaltv
Diposkan dalam kategori Informasi Kesehatan, tanggal July 10, 2018
  • Baru-baru ini :

    Penyakit yang Menyebabkan Kesemutan

    Penyakit yang Menyebabkan Kesemutan – www.herbaltv.co.id – Pada umumnya...

    Kenali Apa Itu Penyakit GERD, Penyebab dan Cara Pencegahannya

    Penyakit GERD atau Gastroesophageal Reflux Disease merupakan penyakit yang...

    Tips Cara Ampuh Membuat Gigi Lebih Putih Dan Bersih

    Cara Ampuh Membuat Gigi Lebih Putih Dan Bersih  –...

    Ketahui Hubungan Antara Virus Hepatitis Dengan HIV

    www.herbaltv.co.id – Bila orang dengan kesehatan normal saja bisa...

    Menu Makanan Untuk Penderita Anemia

    Menu makanan untuk penderita anemia perlu untuk disiapkan secara...