Beberapa Fakta Carisoprodol Yang Terkandung Dalam Obat PCC

Beberapa Fakta Carisoprodol Yang Terkandung Dalam Obat PCC – Carisoprodol merupakan obat yang berfungsi untuk mengatasi nyeri dan ketegangan otot. Obat ini juga tergolong mucle relaxants (pelemas otot). Obat ini juga sering bekerja pada jaringan saraf dan otak yang mampu merileksakan otot, dan biasanya digunakan pada saat istirahat, saat melakukan terapi fisik atau juga saat dalam pengobaatan lainnya.

Beberapa Fakta Carisoprodol Yang Terkandung Dalam Obat PCC

Dan baru baru ini beredar kabar penyalahgunaan obat pil PCC, yang dimana tablet ini berisi tiga jenis obat yaitu  parasetamol, kafein, dan carisoprodol. Dari tiga jenis obat diatas ada salah satu obat yang sangat berbahaya dan berakibat buruk terhadap para penggunanya. Dan inilah Beberapa Fakta Carisoprodol Yang Terkandung Dalam Obat PCC:

Beberapa Fakta Carisoprodol Yang Terkandung Dalam Obat PCC

1. Sebagai Pereda Nyeri Otot

Obat carisoprodol memiliki gejala medis sebagai pelemas pada. Namun di luar dugaan kerja keras, tapi di duga carisoprodol bisa bekerja dengan cara merubah aktivitas saraf sevara sentral baik itu di sumsum tulang belakang maupun di otak.

2. Memiliki Metabolit Aktif

Salah satu hasil metabolisme dari carisoprodol adalah meprobamate. Meprobamate ini juga memiliki efek anxiolytic alias meredakanawan ( kecemasan ), serta memiliki efek sedatif atau efek tidur. Namun, tidak diketahui efeknya dari meprobamate ini.

3. Overdosis Yang Mengakibatkan Kematian

Dosis carisoprodol yang dianjurkan dalam pengobatan sebenarnya rasanya 250 mg sampai 350 mg sekali .. yah jika yang mengonsumsinya tambah dosis maka akan beresiko overdosis. Overdosis carisoprodol memiliki akibat yang tidak main main, gangguan kejang dan perasaan euphoria sehingga dapat berujung pada kematian.

4. Menyebabkan  gejala withdrawal symptom

Jika seseorang mengonsumsi carisoprodol, maka tidak bisa berhenti mengonsumsi obat ini. Hal ini karena penghentian secara tiba tiba yang juga akan memunculkan  gejala penarikan alias gejala putus obat. Sakit kepala, tremor, halusinasi, bahkan tindakan psikotis.

5. Tidak baik digunakan dalam jangka waktu panjang

Obat  carisoprodol tidak disarankan untuk digunakan dalam jangka waktu yang panjang, karena obat  carisoprodol hanya bisa digunakan untuk meredakan sakitotot dalam kurun waktu maksimal tiga hari dan hal ini juga disebabkan karena belum ada studi yang dapat terbukti keamanan dan khasiat obat  carisoprodol jika digunakan dalam jangka waktu lebih dari tiga hari

 

 

herbaltv
Diposkan dalam kategori Berita, tanggal September 26, 2017
  • Baru-baru ini :

    Bantu Pemulihan Operasi Caesar Dengan Permen Karet

    Bantu Pemulihan Operasi Caesar Dengan Permen Karet – www.herbaltv.co.id...

    Ternyata Ini Penyebab Perut Buncit yang Sering Tak Disadari

    Penyebab Perut Buncit yang Sering Tak Disadari– www.herbaltv.co.id –...

    Bahaya Darah Rendah Seperti Apa Yang Perlu Dicemaskan?

    Selain penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi, seseorang juga...

    Tips Makanan Penambah Stamina Tubuh Agar Tidak Cepat lelah

    herbaltv – Kelelahan merupakan salah satu reaksi alami tubuh yang...

    Yuk Kenali 4 Fakta dan Mitos tentang Batuk

    Siapa yang tidak kenal penyakit batuk ? penyakit yang...