Menu Makanan Untuk Penderita Darah Tinggi

Penyakit tekanan darah tinggi merupakan salah satu penyakit yang banyak diderita oleh orang atau masyarakat Indonesia. Ada banyak warga Indonesia yang diketahui memiliki penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi. Untuk menyembuhkan penyakit ini sebenarnya cukup gampang, hal pertama yang harus dilakukan adalah memerhatikan pola makan dan menjaga gaya hidup sehat. Selain hal terasebut, olahraga juga perlu untuk dilakukan oleh para penderita tekanan darah tinggi. Hal-hal sederhana tersebut bisa membantu penderita hipertensi untuk menurunkan tekanand arah rendahnya secara perlahan.

Menu Makanan Untuk Penderita Darah Tinggi

Menu Makanan Untuk Penderita Darah Tinggi

Untuk menurunkan kondisi tekanan darah tinggi secara perlahan-lahan, mereka yang menderita penyakit tekanan darah tinggi ini disarankan untuk mengonsumsi makanan makanan berikut ini. Nah apa saja sih makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi penderita hipertensi tersebut?

1. Buah Pisang

Buah pisang merupakan salah satu buah yang banyak dikonsumsi oleh orang-orang Indonesia. Hal ini dikarenakan buah ini sangat mudah didapatkan di wilayah Indonesia serta memiliki rasa yang enak dan tentunya padat akan nutrisi. Bagi penderita tekanan darah tinggi, buah pisang dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Hal ini karena kandungan pottasium yang terdapat dalam pisang. Menurut organisasi American Heart Association, disebutkan bahwa pisang mengandung pottasium sebanyak 420mg. Kandungan pottasium ini bisa membantu anda menurunkan tekanan darah tinggi serta meminimalkan dampak dari natrium.

2. Buah Bit

Buah bernama bit biasanya ditemukan di supermarket supermarket terdekat. Bit ini merupakan salah satu makanan yang bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi apalagi jika dikonsumsi dalam jus tanpa gula. Pada sebuah penelitian telah disebutkan bahwa khasiat nyata buah bit ini saat meminumnya adalah dapat menurunkan tekanan darah sistolik hingga 4-5 poin.

3. Bawang Putih

Bagi anda yang sering menambahkan bawang putih kedalam masakan, maka anda bisa berbahagia. hal ini karena bawang putih telah diketahuui memiliki kemampuan untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Namun untuk mendapatkan khasiat yang maksimal, anda disarankan untuk mengonsumsi bawang putih mentah karen amasih mengandung enzim allicin yang baik untuk tekanan darah.

4. Buah Delima atau Pomegranate

Taukah kamu, meminum jus buah delima setiap hari bisa membantu menurunkan tekanan darah dalam empat minggu. Hal ini telah diteliti oleh para akademisi di Queen Margaret University yang berada di Skotlandia. Buah delima juga diketahui memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga baik untuk kesehatan jantung anda.

Selain makanan-makanan tersebut diatas, makanan yang mengandung omega-3 seperti ikan salmon, buah alpukat dan minyak zaitun juga diketahui bisa membantu anda menurunkan tekanan darah tinggi.

Menu Makanan Untuk Penderita Darah Tinggi Menu Makanan Untuk Penderita Darah Tinggi
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Penyakit tekanan darah tinggi merupakan salah satu penyakit yang banyak diderita oleh orang atau masyarakat Indonesia. Ada banyak warga Indonesia yang diketahui memiliki penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi. Untuk menyembuhkan penyakit ini sebenarnya...
Informasi Kesehatan - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *