Pantangan Bagi Penderita Wasir / Ambeien

Disebabkan karena anus yang meradang, penderita penyakit wasir atau ambeien ini menjadi susah untuk buang air besar. Jangankan untuk buang air besar, mereka juga rata ratanya menjadi susah untuk sekedar duduk saja dan melakukan aktifitas lainnya. Dan saking menyiksanya ini, penderita wasir biasanya akan berusaha keras supaya penyakitnya ini tidak untuk kambuh.

Pantangan Bagi Penderita Wasir / Ambeien

Namun pada kenyataannya wasir bisa untuk kambuh dikarenakan sejumlah alasan. Dan wasir ini bisa untuk kambuh dikarenakan kita tidak menjaga pola makan. Pola makan yang sembarang tentunya bisa untuk menyebabkan terjadinya penyakit wasir. Akibat dari pola makan yang tidak dijaga juga kita bisa saja mengalami kondisi sembelit hingga pada akhirnya sudah untuk melakukan buang air besar atau BAB.

Lantas benarkan makanan yang dikatakan panas diperut juga bisa menyebabkan wasir ? Makanan yang panas diperut ini, contohnya adalah daging kambing, biasanya memang merupakan salah satu makanan yang bisa menyebabkan wasir. Dan hal ini kembali lagi kedalam pola makan kita, Oleh sebab itulah jika kita tidak pernah mengalami wasir, maka sebaiknya hindarilah makanan yang bisa merangsang perut seperti itu.

Pantangan Bagi Penderita Wasir / Ambeien

Dan seperti yang dilansir dari BBCNews, ada pantangan bagi penderita wasir diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Menghindari makanan yang bersifat panas dan juga mengandung lemak, ini merupakan salah satu penyebab dari sembelit, diantaranya makanan pedas, daging, jeroan dan juga junk food.
  2. Menjauhi minuman yang justru bisa untuk menyebabkan dehidari seperti halnya alkohol.
  3. Tidak menahan hasrat untuk BAB dan juga jangan terburu buru.
  4. Tidak mengkonsumsi makanan yang bisa menyebabkan konstipasi atau sembelit seperti diantaranya obat penghilang rasa sakit dan juga mengandung kodein.
  5. Tidak mengkonsumsi garam seara berlebihan dalam makanan, hal ini dikarenakan bisa menyebabkan penyusutan cairan didalam tubuh, pembengkakan pada sleuruh pembeuluh darah hingga bisa memperparah wasir.
  6. Pantangan Bagi Penderita Wasir selanjutnya yaitu Tidak duduk atau berdiri dalam jangka waktu yang lama saat bekerja. Begitu juga tidak terlalu sering dalam mengangkat beban berat.

Khususnya untuk penderita wasir baru bisa dioperasi jika tingkat keparahan dari wasirnya ini sudah tinggi. Akan tetapi perlu unuk didingat bila dioperasi itu semata mata hanya untuk mencegah kambuhnya wasir,

Pantangan Bagi Penderita Wasir / Ambeien Pantangan Bagi Penderita Wasir / Ambeien
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Disebabkan karena anus yang meradang, penderita penyakit wasir atau ambeien ini menjadi susah untuk buang air besar. Jangankan untuk buang air besar, mereka juga rata ratanya menjadi susah untuk sekedar duduk saja dan melakukan...
Penyakit - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *