Penting Ini Tips Sederhana Dalam Menjaga Fungsi Tiroid

Cara Menjaga Fungsi Tiroid  – www.herbaltv.co.id – Apakah Anda tahu, bahwa didalam tubuh kita terdapat sebuah sistem yang bisa mengendalikan berat badan, emosi, produksi dan juga penggunaan energi, sampai dengan suhu tubuh yang tentunya sangat berpengaruh besar pada kesehatan tubuh manusia secara umum.

Penting Ini Tips Sederhana Dalam Menjaga Fungsi Tiroid

Sistem ini adalah fungsi tiroid. Apabila fungsi tiroid ini bermasalah, sebagai contohnya saat tubuh mengalami kondisi hipertiroid, maka kita bisa mengalami gangguan kesehatan seperti halnya jantung yang berdebar debar atau mengalami penurunan drastis berat badan. Dan sebaliknya apabila tubuh kita mengalami hipotiroid, maka berat badan kita bisa naik secara drastis.

Kita tentunya harus lebih pandai dalam menjaga fungsi tiroid ini supaya bisa berjalan sebagaimana mestinya. Cara menjaganya pun sebenarnya tidaklah sulit, kita masih bisa melakukannya dengan beberapa tips tips berikut ini

Tips Cara Menjaga Fungsi Tiroid

1. Mengurangi Asupan Gula, Kafein, & Alkohol

Telah disebutkan oleh pakar kesehatan jika kita harus bisa mengendalikan konsumsi gula, alkohol, dan juga kafein setiap harinya, sebagai salah satu cara menjaga fungsi tiroid. Dari ke 3 asupan makanan tersebut dipercaya bahwa mempunyai peran yang sangat besar dalam menaikan kadar kolesterol dan juga bisa membuat fungsi tiroid ini menjadi terganggu. Maka cobalah untuk mengurangi konsumsi dari ketiga makanan tersebut supaya asupannya tidaklah berlebihan.

Penting Ini Tips Sederhana Dalam Menjaga Fungsi Tiroid

FDA sendiri telah menganjurkan untuk konsumsi gula tidak boleh untuk melebihi lima sendok teh dalam seharinya, asupan kopi tidaklah melebihi dua cangkir perharinya, dan juga alkohol hanya 2 sajian untuk setiap harinya. Tidak hanya itu cobalah juga untuk mengkonsumsi kacang kacangan yang mempunyai kandungan selenium yang mana ini dikenal sangat baik untuk kesehatan tiroid dalam tubuh.

2. Konsumsi Air Harian

Tiroid dalam tubuh ternyata dipengaruhi juga oleh konsumsi air harian kita. Dan apakah Anda tahu, kini telah banyak sekali produk air yang sudah terkontaminasi fluoride dan klorine dengan kadar yang sangat tinggi. Bahan kimia yang satu ini memang sangat bisa untuk kita temui dalam air keran atau minuman yang dimurnikan. Dan untuk menghindari paparan zat kimia yang berlebihan ini, maka penyaringan air untuk air minum kita kini sudah semakin direkomendasikan oleh pakar kesehatan karena mengingat kandungan fluoride dan klorine secara langsung bisa menggangu produksi dari hormon tiroid.

3. Olahraga

Pakar kesehatan juga telah menyarankan untuk kita selalu melakukan olahraga dan juga melakukan terapi khusus yang bisa membantu menjaga kesehatan dan menjaga fungsi tiroid. Sebagai contohnya, yoga atau juga akupuntur yang diyakini akan secara efketif mampu menjaga kesehatan kelenjar tiroid. Hanya saja, ada baiknya untuk kita berkonsultasi juga kedokter sebelum melakukan terapi terapi ini supaya bisa mendapatkan hasil yang paling baik.

herbaltv
Diposkan dalam kategori Penyakit, tanggal February 21, 2018
  • Baru-baru ini :

    Inilah Bahaya Kebiasaan Mandi Air Hangat Pada Pagi Hari...

    Penyebab Haid Datang Lebih Awal – www.herbaltv.co.id – Bagi...

    Menu Sarapan Sehat Supaya Tubuh Tetap Berenergi.  – www.herbaltv.co.id...

    Saat batuk melanda, terkadang aktivitas kita menjadi terganggu. Hal...

    Makanan untuk penderita radang usus buntu perlu untuk diperhatikan...