Pertolongan Pertama Pada Ambeien Yang Harus Kamu Ketahui!

Saat pertama kali menyadari bahwa telah terkena penyakit ambeien, jangan panik. Dalam tahap awal, ambeien atau wasir bisa dicegah perparahannya dengan melakukan pertolongan pertama pada ambeien yang baik dan benar. Nah, bila kamu saat ini bertanya-tanya tentang apa yang harus saya lakukan ketika ambeien kambuh, maka sebaiknya kamu membaca artikel ini sampai habis. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas tentang cara mengatasi ambeien pertama kali atau bahkan cara mengatasi ambeien kambuh. Memiliki penyakit wasir atau ambeien memang bukan hal yang mudah. Seringkali, kita akan merawa was-was setiap kali buang air besar. Selain itu, wasir ini merupakan salah satu penyakit yang mudah kambuh jika kamu tidak menjalani pola hidup yang baik.

pertolongan pertama pada ambeien

Pertolongan Pertama Pada Ambeien

Hal pertama yang harus kamu lakukan saat pertama kali menderita wasir adalah dengan menjauhi semua pantangannya. Salah satu pantangan yang tidak boleh dilakukan oleh penderita wasir adalah menahan Buang Air Besar. Maka dari itu, saat kamu terkena penyakit ambeien, pertolongan pertama pada ambeien yang bisa kamu usahakan adalah dengan tidak pernah menahan Buang Air Besar. Salah satu penyebab datangnya ambeien adalah sembelit dan besarnya tekanan saat buang air besar. Maka dari itu, sangat penting untuk menghindari pantangan ini.

Pertolongan pertama pada ambeien selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan mencoba mengonsumsi obat herbal yang memang sudah terbukti dapat melancarkan buang air besar dan mengurangi peradangan wasir. Salah satu tanaman herbal yang dikenal ampuh mengatasi ambeien adalah Daun Wungu, Temulawak dan juga Daun Andong. Kamu bisa memilih salah satunya.

Selain melakukan hal-hal diatas, kamu juga bisa mengunjungi dokter yang kamu percayai untuk membantu mengatasi permasalahan ambeien supaya jadi lebih cepat sembuh. Disisi lain, kamu juga harus berusaha menerapkan pola hidup mulai dari sekarang. Hal yang paling utama ialah dengan menjaga pola makanan sehat dan mencukupi kebutuhan serat harian. Selanjutnya, jangan lupa untuk rutin berolahraga. Karena dengan berolahraga, maka pencernaan akan menjadi lebih lancar dan aliran darah di pembuluh anus pun bisa lebih lancar.

herbaltv
Diposkan dalam kategori Informasi Kesehatan, Penyakit, tanggal October 30, 2018
  • Baru-baru ini :

    Tips Cara Mudah Menahan Rasa Lapar Saat Diet

    Tips Cara Mudah Menahan Rasa Lapar Saat Diet¬† –...

    Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Diabetes

    Penderita diabetes memang memiliki masalah terhadap makanan yang mengandung...

    Cara Mengatasi Mata Sembab Secara Alami Dan Cepat

    Cara Mengatasi Mata Sembab Secara Alami Dan Cepat –...

    Tips Mengatasi Bintik – Bintik Berair Di Tangan dan Kaki Secara Alami

    Tips Mengatasi Bintik – Bintik Berair Di Tangan dan...

    Inilah Buah Penurun Kolesterol Paling Ampuh

    Bagi anda yang saat ini sedang menderita kolesterol tinggi,...