Tanaman Herbal yang Alami Mengobati Penyakit Wasir

Tanaman Herbal yang Alami Mengobati Penyakit Wasir – Wasir atau ambeien merupakan penyakit yang banyak dialami oleh masyarat. Hal ini dilihat dari banyaknya obat wasir yang telah dipublikasikan ditelivisi atau juga media lainnya. Ambeien ini merupakan suatu penyakit atau gangguan pada anus, yang mana bibir anus atau phinchterani ini telah mengalami pembengkakan dan kadang kadang disertai juga dengan pendarahan ketika mengejan.

Wasir ini juga bisa disebabkan oleh berbagai hal, yang mana salah satunya akibat dari mengejan atau ngeden yang terlalu keras, terlalu banyak duduk, hingga bisa terjadi dikarenakan faktor keturunan. Salah satu cara guna mengobati ambeien adalah dengan menggunakan obat dari dokter, atau cara terakhirnya adalah dengan pengangkatan wasir melalui prosedur operasi. Akan tetapi adakah obat alami untuk penderita wasir, maka simak beberapa diantaranya penjelasan berikut ini.

Tanaman Herbal yang Alami Mengobati Penyakit Wasir

Tanaman Herbal yang Alami Mengobati Penyakit Wasir

1.Cuka apel

Dengan kita menggunakan cuka apel ini merupakan salah satu cara untuk megobati ambein yang banyak ditemui. Caranya sendiri Anda cukup dengan merendam kapas pada sari cuka apel, lantas kita oleksan perlahan kedaerah wasir. Dan ulangilah proses ini sampai peradangan menghilang dan rasa sakit Anda mereda. Anda juga dapat mencampurkan air ini dengan cuka apel saat membilas bagian anus saat Anda mandi.

2. Lidah Buaya
Lidah buaya adalah tanaman yang mengandung zat sifat anti inflamasi. Dengan rasa gel yang sejuk, lidah buaya juga bisa menjadi salah satu obat ambeien yang menenagkan dan mampu melemaskan pembuluh darah meradang sekaligus juga untuk ukuran ambeien tersebut.

Sedangkan untuk kandungan arakuinon pada lidah buaya sendiri, mampu untuk mengencangkan dinding saluran pencernaan dan juga mendorong isi usus untuk keluar lebih lunak. Hal ini juga bisa membuat lebih kotoran tinja pada usus untuk lebih mudah bergerak dan mencegah penyumbatan yang akan menyebabkan ambeien atau wasir.

3. Bawang Putih
Bawang Putih atau allium sativum, ternyata bisa juga menjadi salah satu obat alami wasir. Bawang putih ini akan sangat kaya belerang, diantaranya mengandung asam amino, mineral dna enzim seperti allinase, peroksidase dan myrosinase. Tumbuhan ini juga mempunyai zat anti inflamasi, antibakteri, zat dan juga detoksifikasi.

Dan pada asam amino pada allin, pada saat bawang putih ini dihancurkan, maka allin diubah menjadi allicin oleh enzim, allinase. Allincin inilah yang lantas bertanggung jawab sebagai zat antibakteri yang ampu dalam menghilangkan bau. Fungsi bawang putih untuk ambeien bisa meningkatkan sirkuliasi darah, menghancurkan berbagai bakteri usus, dan juga melindungi pembuluh darah.

Guna mengobati ambeien, dan bawang putih ini bisa untuk dioleskan langsung kedaerah yang telah terkena ambeien , atau juga bisa dimakan ecara mentah.

4. Kulit Pohon ek putih

Bagi sebagian orang untuk jarang untuk mengenal nama dari kulit ek putih ini, akan tetapi jika Anda mencari ditoko herbal, maka ek putih ini mudah untuk Anda temukan. Obat ambeien yang satu ini berasal dari kulit ek yang berwarna putih. Tanaman yang satu ini mempunyai kandungan zat kuat yang akan sangat berguna dalam mengobati wasir internal dan eksternal.

Kulit kayu ek putih ini mempunyai sifat antiseptik, tonik, dan hemostatik yang akan mampu untuk menyembuhkan ambeien pada tingkatan parah sampai wasir tersbeut telah mengeluarkan darah. Dengan tingginya kandungan kalsium dan tanin dari kulit pohon ek maka bisa memperkuat kapiler usus dan mampu untuk menjaga jaringan lunak dan rektum yang terdapat pada lubang anus.

Tidak hanya itu ekstrak dari kulit pohon ek putih ini juga mempunyai efek pemberihan pada permukaan mukosa yang bengkak dan juga sakit, sehingga efektif dalam bantu menghilangkan setiap gatal dan iritasi yang telah disebabkan oleh ambeien. Kulit pohon ek putih ini pada umumnya akan direbus atau dikukus guna menghasilkan cairan yang bisa untuk dioleskan pada daerah anus yang terdapat wasir atau bisa Anda jadikan sebagai teh herbal guna menyembuhan wasir atau ambeien tersebut.

5. Akar Batu

Racikan dari minuman tanaman akar batu ini bisa sangat bermanfaat guna mengurangi ambeien atau wasir Anda dan bantu mengurangi tekanan yang besar pada pembuluh darah pada bagian anus. Dan efek ini akan mengurangi peradangan wasir, dan bahkan bisa untuk mencegah varises.

Tanaman ini juga telah dikenal dengan kandungan sifat zat diuretiknya, antioksidan, antispasmodic, astringent, tonik dan sifat sedatif. Zat inilah yang bermanfaat dalam melindungi dan juga memperkuat lapisan usus dan juga pembuluh darah pada dinding abus. Untuk cara pemakaiannya, ekstrak dari air akar batu yang telah direbus ini bisa Anda oleskan langsung pada anus yang terkena wasir atau ambeien.

Tanaman Herbal yang Alami Mengobati Penyakit Wasir Tanaman Herbal yang Alami Mengobati Penyakit Wasir
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Tanaman Herbal yang Alami Mengobati Penyakit Wasir – Wasir atau ambeien merupakan penyakit yang banyak dialami oleh masyarat. Hal ini dilihat dari banyaknya obat wasir yang telah dipublikasikan ditelivisi atau juga media lainnya. Ambeien...
Penyakit - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *