Terampuh 5 Cara Mengusir Batuk Pilek Dalam Semalam

Cara Mengusir Batuk Pilek Dalam Semalam – Batuk pilek yang disebabkan oleh infeksi virus pada umumnya bisa sembuh dengan sendirinya dalam jangka waktu 1 minggu. Meskipun begitu, batuk pilek ini terkadang bisa sangat menggangu aktivitas kita sehari hari. Lantas bagaimana cara kita supaya batuk pilek ini cepat sembuh, sehingga Anda bisa beraktifitas seperti biasanya dan berikut ini akan akmi sampaikan beberapa Cara Mengusir Batuk Pilek Dalam Semalam

Cara Mengusir Batuk Pilek Dalam Semalam

Terampuh 5 Cara Mengusir Batuk Pilek Dalam Semalam

Batuk pilek adalah satu keluhan yang paling sering dialami oleh semua orang, terlebih dalam kondisi cuaca yang tidak stabil. Pilek ini sendiri merupakan infeksi pada hidung, saluran sinus, tenggorokan, dan saluran pernapasan bagian atas yang dikaibatkan oleh serangan virus. Seseorang yang sakit pilek pada umumnya juga akan mengalami batuk, penapasan yang tidak lancar dan juga suara yang serak.

Ada beberapa cara yang kita lakukan untuk Mengusir Batuk Pilek Dalam Semalam dan berikut ini diantaranya :

1. Banyak Minum Air

Batuk dan pilek bisa menyebabkan postnasal drip, yakni sebuah kondisi yang terjadi ketika lendir atau ingus yang berlebih telah menumpuk pada bagian belakang tenggorokan. Dengan memastikan diri Anda terhidrasi dengan baik maka akan membantu menipiskan lendir yang diakibatkan oleh postnasal drip. Tidak hanya itu banyak minum juga bisa membantu Anda dalam menjaga selaput lendir untuk tetap lembab.

2. Menggunakan Madu

Madu mempunyai sifat sebagai antibakteri yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh manusia. Madu ini bisa Anda gunakan untuk bantu meredakan batuk dan sakit flu. Madu ini juga mampu mengurangi iritasi pada saluran tenggorokan. Akan tetapi sebaiknya madu tidak diberikan pada anak yang berusia dibawah 2 tahun. Anda bisa mencampurkan madu murni ini dengan lemon dan diminum supaya bisa bantu meredakan batuk pilek. Beberapa bukti klinis juga telah mengatakan bahwa minum teh hangat dengan madu bisa bantu menenangkan tenggorokan Anda.

3. Lada Campur Madu

Madu mempunyai sifat antibakteri yang bisa mengurangi iritasi pada saluran pernapasan. Anda juga bisa menggunakan campurkan madu dan lada ini sebagai obat tradisional flu guna bantu mengatasi batuk pilek.

Adapun cara mengolahnya pertama kita campurkan 1 sendok bubuk lada dengan 1 sendok madu dan satu gelas air yang telah mendidih. Setelah itu kita aduk hingga merata, dan tunggu hingga air hangat. Lantas kita minum ramuan tersebut 1 sampai 2 kali dalam sehari guna bantu melegakan pernapasan Anda, akan tetapi sebaiknya jangan menggunakan ramuan yang satu ini guna mengatasi batuk pilek pada anak anak.

4. Berendam Air Hangat

Mandi air hangat tidak hanya untuk membantu Anda lam mengurangi batuk dna pilek, tapi juga alergi.

5. Minum Obat Batuk

Ketika semua cara diatas telah dilakukan namun tidak membantu, maka Anda bisa beralih ke obat batuk yang banyak dijual bebas ditoko obat. Anda dapat mengkonsumsi obat yang mengandung dekongenstan. Dekongestan ini mampu membantu meredakan hidung yang tersumbat dengan bantu mengecilkan jaringan hidung yang bengkak dan juga mengurangi produksi lendir. Obat dekongestan ini haidr dalam sediaan pil, sirup dan juga semprotan hidung.

Terampuh 5 Cara Mengusir Batuk Pilek Dalam Semalam Terampuh 5 Cara Mengusir Batuk Pilek Dalam Semalam
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Cara Mengusir Batuk Pilek Dalam Semalam – Batuk pilek yang disebabkan oleh infeksi virus pada umumnya bisa sembuh dengan sendirinya dalam jangka waktu 1 minggu. Meskipun begitu, batuk pilek ini terkadang bisa sangat menggangu...
Penyakit - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *