Ternyata Ini Pilihan Makanan yang Aman Untuk Diabetes

Makanan yang Aman Untuk Diabetes – www.herbaltv.co.id – Pola makan yang benar memang sangat penting bagi penderita diabetes melitus atau sering dikenal juga dengan penyakit gula. Akan tetapi yang tidak kalah pentingnya adalah dengan mengetahui pola makan atau pilihan makanan yang mampu menangkal kondisi tersebut.

Ternyata Ini Pilihan Makanan yang Aman Untuk Diabetes

Kondisi diabetes melitus merupakan penyakit yang bisa mempengaruhi kinerja tubuh dalam memanfaatkan glukosa atau gula darah. Glukosa ini sangat penting bagi tubuh sebagai salah satu sumber energi kita untuk setiap sel seperti halnya otak, jantung dan otot. Untuk memanfaatkannya, maka tubuh memperlukan sebuah homron insulin. namun pada penderita diabetes, tubuh tidak bisa menghasilkan hormon insulin. Akan tetapi pada penderita diabetes, tubuh tidak bisa menghasilkan insulin atau insulin ini tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

Jenis jenis diabetes

Apabila seseorang terkena diabetes, artinya tubuh ini tidak secara efektif mampu membakar gula darah menjadi tenaga sehingga berlebihan dalam darah. Dan hal ini bisa mengakibatkan kesehatan yang serius.

Lantas Pilihan Makanan yang Aman Untuk Diabetes apa saja ?

Bagi penderita diabetes akan sangat penting dalam menjaga pola makan sehat yang kaya nutrisi tentunya, rendah lemak dan kalori, dengan buah buhan , sayuran dan juga biji bijan utuh. Pola makan ini akan sangat berperan dalam bantu perkembangan penyakit dan efektivtas pengobatan yang dijalaninya.

Bagi sebagaian besar penderita diabetes tipe 2, pengurangan berat badan ini juga bisa membantunya dalam mengendalikan gula darah dan juga mampu mendatangkan berbagai manfaat untuk kesehatan lainnya.

Dan berikut ini jenis makanan yang sebaiknya dikonsumsi oleh penderita diabetes.

1. Karbohidrat komplek

Kini cobalah untuk fokus pada sumber karbohidrat yang lebih sehat seperti halnya buah buhan, biji bijian utuh, kacang kacangan dan produk susu yang rendah lemak. Serta kurangi karbohidrat rafinasi seperti halnya roti putih dan nasi putih, dikarenakan hal ini bisa meningkatkan kadar gula darah dengan cepat.

2. Ikan daging tanpa lemak
Adanya kandungan yang tinggi akan protein pada daging ini tidak mempengaruhi tingkat gula darah, sebagaimana karbohidrat. Dan ketika dikonsumsi dengan porsi yang cukup, daging ikan, dada ayam tanpa kulit dan daging merah rendah lemak ini bisa menjadi salah satu pilihan tepat untuk penderita diabetes.

3.Makanan yang berserat

Makanan yang Aman Untuk Diabetes bisa dari makanan yang berserat. Serat bisa untuk menurunkan resiko penyakit jantung dan mampu mengendalikan tingkat gula darah, seperti halnya sayuran, buah buahan, kacang kacangan , tepung gandum dan beras dengan kulit ari

4. Protein dan lemak sehat.

Ada baiknya menghindari daging merah dan juga daging hasil proses. Pola makan yang mengandung kandungan lemak tidak jenuh ini bisa menurunkan resiko diabetes dan juga sakit jantung. Minyak kanola serta minyak zaitun yang mana merupakan pilihan sebagai sumber lemak yang sangat baik sebagai Makanan yang Aman Untuk Diabetes. Dan sebagaimana lemak yang terdapat dalam alpukat, biji bijian dan juga kacang kacangan.

5. Kayu Manis

Rempah yang satu ini disebut mampu memiliki efek serupa dengan insulin dan mampu membantu kita dalam mengurangi tingkat gula darah pada penderita diabetes. Dan peneliti di Jerman dalam sebuah studi telah menyimpulkan bahwa ekstrak kayu manis ini tampak mempunyai efek moderat dalam bantu mengurangi kadar gula darah pada pasein penderita diabetes. Meskipun demikian, masih diperlukannya lagi penelitian lebih lanjut.

Dan mengendalikan tingakt gula darah bagi penderita diabetes bisa untuk dilakukan dengan kita lebih memperhatikan asupan mkanan dan minuman obat. Anda juga bisa tetap mengkonsumsi makanan manis dengan kita menambahkan pemanis buatan, asalkan kita jangan berlebihan. Dan konsultasikan kedokter untuk pola makan yang baik bagi kondisi kesehatan Anda, termasuk juga dalam mengkonsumsi obat yang dibutuhkan.

herbaltv
Diposkan dalam kategori Gaya Hidup, Makanan Sehat, tanggal December 20, 2017
  • Baru-baru ini :

    Inilah Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Asma

    Inilah Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Asma – Asama...

    Inilah Cara Mengatasi Suara Serak Berdasarkan Penyebabnya

    Cara Mengatasi Suara Serak – www.herbaltv.co.id – Langkah kita...

    Tidak Hanya Wanita, Pria juga Bisa Menderita Kanker Payudara

    Herbal TV – Pria juga Bisa Menderita Kanker Payudara ...

    Tips Memilih Bantal Yang Sehat Untuk Tidur

    Tidur merupakan rutinitas alami yang tidak boleh terlewatkan setiap...

    Wajib Tahu Minuman Sehat Penangkal Flu dan Demam

    Minuman Sehat Penangkal Flu dan Demam  – www.herbaltv.co.id –...