Tidak Hanya Wanita, Pria juga Bisa Menderita Kanker Payudara

Herbal TV Pria juga Bisa Menderita Kanker Payudara  – Meksipun kanker payudara ini umumnya merupakan jenis penyakit yang paling banyak diderita oleh perempuan, namun nyatanya pria juga tidak luput dari penyakit yang satu ini. Menurut American Cancer Society, ada lebih dari 2.400 kasus pria yang mengalami kanker payudara pada tahun ini. Hanya satu dari 1.000 pria mengalamai kanker payudara seumur hidup.

 

Tidak Hanya Wanita, Pria juga Bisa Menderita Kanker Payudara

The American Cancer Society juga telah memprediksi 260 pria Amerika Serikat meninggal yang mana diakibatkan oleh kanker payudara yakni pada tahun 2017. Hal ini artinya apabila dibandingkan dengan diperkirakannya 40.290 wanita yang akan meninggal akibat kanker payudara pada tahun ini.

Pria juga Bisa Menderita Kanker Payudara

Hingga saat ini penyebab pasti dari kanker payudara pada pria memang masih belum jelas, akan tetapi adanya sejumlah faktor yang dianggap berperan dalam hal ini. Seperti diantaranya obesitas atau adanya riwayat penyakit kanker payudara dalam keluarganya, baik itu wanita atau pria.

Penyakit kanker payudara bisa dideteksi dengan mengetahui gejala paling umumnya, yaitu benjolan dan rasa sakit pada salah satu bagian payudara, dan ini biasanya akan terletak pada bagian bawah puting dan juga kulit berwarna gelap yang sering disebut juga denagn areola.

Lantas bagaimana cara untuk mengatahui benjolan yang dialami serius atau tidak ??

Seperti yang disampaikan oleh direktur layanan payudara di Cleveland, Holly J. Pederson, MD, telah mengatakan bahwa benjolan kanker payudara biasanya keras mirip dengan kacang.

Seperti layaknya pada wanita kanker payudara yang diderita oleh pria juga bisa membuat puting payudara masuk kedalam dan mengeluarkan cairan. Adapun gejala lainnya yang perlu untuk diwaspadai adalah adanya perubahan bentuk dari payudara tersebut diantaranya warna yang kemerahan atau munculnya ruam, perubahan tekstur kulit dan adanya rasa nyeri yang hebat.

Pria dengan kondisi kanker payudara ini akan mempunyai beragan pilihan pengobatan, dan diantaranya termasuk juga radiasi, kemoterapi, mastektomi atau bedah payudara dan melakukan terapi hormon.

Dr. Cute mengatakan bahwa sebagian besar dari bentuk payudara pada pria akan memerlukan pengobatan anti-estrogen. Dan hal ini yang dilakukan untuk bantu menekan hormon esterogen yang bisa memicu penyebaran pada beberapa kanker payudara. Tidak mirip dengan waniita, pria hanya akan mempunyai satu pilihan untuk operasi kanker payudara ini.

Pada dasarnya kebanyakan dari pria tidak mempunyai banyak jaringan payudara, sehingga pada akhirnya mereka hanya dapat mastektomi sebagai perawatan bedah, berbeda dengan konservasi lumpektomi atau payudara.

Ada beberapa diantaranya cara yang dapat kita lakukan untuk bantu mencegah penyakit kanker payudara ini, seperti dengan selalu menjaga berat badan ideal dan sehat. Kondisi tersebut dapat kita capai dengan cara rutin melakukan olaharaga dan mengkonsumsi makanan sehat.

herbaltv
Diposkan dalam kategori Informasi Kesehatan, tanggal November 2, 2017
  • Baru-baru ini :

    Makanan Pemicu Penyakit Batu Ginjal Makin Parah  – www.herbaltv.co.id...

    Penyebab Jamur Kuku Pada Kaki dan Cara Mengobatinya –...

    Kurma Baik Untuk Kesehatan Jantung  – www. herbaltv.co.id –...

    Inilah Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Asma – Asama...

    Kebiasaan Kecil yang Ternyata Bisa Cegah Datangnya Penyakit –...