Tips Penting Untuk Cara Mencegah Kanker Payudara

Cara Mencegah Kanker Payudara – Kanker payudara pada dasarnya bisa untuk menyerang siapa saja, entah itu wanita atau bahkan pria. Akan tetapi wanita 100 kali lebih rentan untuk mengalami penyakit ini dikarenakan adanya hormon estrogen dan progesteron yang ada pada wanita lebih tinggi. Apabila tidak segera mendapatkan penanganan dengan baik, maka penyakit ini bisa menyebabkan kematian. Seperti yang disampaikan oleh cancer.org, penyakit ini akan lebih rentang menyerang mereka atau wanira diusia 55 tahun ketas dan bagi mereka yang mengalami menstruasi sebelum usia 12 tahun dan mengelami menopause setelah umur 55 tahun.

Tips Penting Untuk Cara Mencegah Kanker Payudara

Kanker payudara juga bisa untuk dideteksi dengan kita mengetahui gejala kanker payudara yang  sering terjadi, seperti munculnya benjolan dan juga rasa sakit disalah satu bagian payudara dan ini umumnya terletak dibawah puting dan area kulit yang berwarna gelap dan ini disebut dengan areola. Tidak hanya itu juga terdapat banyak gejala yang perlu untuk kita waspadai misalnya dengan adanya perubahan pada bentuk payudara, serta munculnya ruam, perubahan tekstur kulit. dan adanya rasa nyeri yang hebat.

Cara Mencegah Kanker Payudara

Guna mencegah kanker payudara terdapar beberapa cara yang dapat untuk Anda terapkan seperti diantaranya :

1. Mengurangi Minum Alkohol

Apabila Anda tidak ingin berpotensi mengalami penyakit kanker payudara, maka Cara Mencegah Kanker Payudara yang pertama adalah dengan mengurangi dalam mengkonsumsi alkhol. Hal ini dikarenakan menurut beberapa peneliti, alkohol bisa meningkatkan kadar hormon estrogen yaitu salah satu hormon yang dapat mempercepat dari pertumbuhan kanker payudara

2. Olahraga Teratur

Cara Mencegah Kanker Payudara dengan olahraga. Salah satu kunci untuk hidup sehat adalah olahraga, ini merupakan salah satu cara guna mencegah kanker payudara. Dan dengan berolahraga secara teratur, maka sirkulasi hormon estrogen Anda akan turun. Dan sebaliknya, jika Anda merasa malas untuk berolahraga, maka tingkat estrogen dalam tubuh bisa semakin tinggi dan bisa meningkatkan resiko untuk terkena kanker payudara. Olahraga yang teratur juga bisa mengeluarkan racun yang berbahaya bagi tubuh jika kita tidak mengeluarkannya. Oleh sebab itulah, dari sekarang mulaikan berolahraga secara teratur.

3. Tidak Merokok

Bahaya merokok ini memang bukan sebatas isapan jembol belaka, hal ini karena beberapa penelitian telah menemukan bahwa kandungan zat kimia ini bisa hadir dalam rokok yang sangat berkaitan dengan munculnya beragam jenis kanker dan ini salah satunya adalah kanker payudara

4. Menyusui Bayi

Beberapa studi telah membuktikan juga bahwa wanita yang menyusui bayinya bisa memiliki resiko lebih kecil terserang kanker payudara, ketimbang mereka yang tidak pernah menyusui bayi. Hal ini juga bisa untuk terjadi karena adanya kegiatan yang mampu menjaga tingkat kestabilan estrogen dan mampu memperkecilkan resikonya. Jadi buat Anda yang sudah menikah dan berencana untuk mempunyai anak, maka pastikanlah supaya Anda nanti menyusui bayi Anda. Karena selain bermanfaat untuk ibu, hal ini juga tentunya akan membuat bayi lebih sehat.

5. Menghindari paparan radiasi

Terdapat adanya beberapa hal yang bisa untuk memungkinkan Anda teserang dari paparan radiasi tingkat tinggi, contohnya saja dengan penggunaan peralatan kesehatan seperti SC Scan, bekerja tempat pengobatan yang lebih banyak menggunakan radiasi, paparan asap kendaraan dan juga bahan bahan kimia lainnya. Oleh sebab itu pastikanlah supaya Anda menghindari hal tersebut semaksimal mungkin.

6. Menghindari konsumsi pil kb

Beberapa pil kb mempunyai kandungan estrogen yang bisa menyebabkan terjadinya kanker payudara. Oleh sebab itu, wanita yang memilih KBnya dengan mengkonsumjsi pil, maka resiko mengindap kanker payudara lebih tinggi. Oleh sebab itulah kamu lebih baik memilih program KB dengan cara lain.

herbaltv
Diposkan dalam kategori Berita, Penyakit, tanggal September 24, 2018
  • Baru-baru ini :

    Cara Menambah Berat Badan – Tahukah Anda, dimana sebagaian...

    Obat Herbal Keputihan Akibat Dari Infeksi Jamur  – www.herbaltv.co.id...

    Bagaimana Perasaan Anda Ketika Anda terlihat lebih tua? Kebiasaan...

    Gejala anemia pada anak maupun orang dewasa perlu diwaspadai...

    Tulang merupakan salah satu bagian penting dalam tubuh kita....