Trik Mudah Supaya BAB Lancar, Tanpa Minum Obat

Trik Mudah Supaya BAB Lancar – www.herbaltv.co.id – Mempunyai masalah dengan sering susah buang air besar (BAB ) ? Rasanya tentunya tidak enak sekali dengan urusan kebelangan yang bermasalah ini. Apalagi bila sudah mengalami sembelit atau konstipasi yang tentunya sungguh sangat menyiksa.

Trik Mudah Supaya BAB Lancar, Tanpa Minum Obat

Supaya BAB lancar ada beberapa diantaranya cara yang bisa untuk kita lakukan. Tidak harus dengan mengkonsumsi obat, tapi ada juga sejumlah cara alami yang akan lebih aman untuk kita lakukan secara rutin supaya BAB kita selalu lancar. Dan untuk selengkapnya bisa langsung saja kita simak informasinya berikut ini :

Trik Mudah Supaya BAB Lancar

1. Minum minuman yang Hangat

Minuman yang hangat bisa bantu menstimulasi sistem pencernaan. Dan hal ini bisa membantu dalam meningkatkan perisaltik (gerakan yang terjadi pada otot saluran pencernaan yang mana bisa menimbulkan gerakan semacam gelombang sehingga hal ini bisa menimbulkan efek menyedot / menelan makanan yang masuk dalam saluran pencernaan).

Apabila kita ingin pencernaan kita lancar, maka kita bisa mengkonsumsi kopi hangat misalnya. Seperti yang telah dikutip dari prevention.com, Satish Rao, MD, direktur Digestive Health Center at Augusta University dalam penelitiannya yang mana telah menemukan bahwa kopi ini mengandung kafein yang bisa bantu meningkatkan kontraksi diusus 60% lebih kuat dari pada air hangat dan untuk 23% lebih intens dari pada kopi dekafein. Dia menjelasan bahwa kandungan dalam kopi ini bisa membantunya memproduksi hormon hormon tertentu dalam tubuh yang bisa membantu proses BAB.

2. Lakukan BAB dengan posis Jongkok

WC dengan posisi jongkok bisa menjadi salah satu pilihan yang lebih efektif untuk bantu melancarkan BAB Anda. Dikarenakan dengan posisi yang jongkok ini, maka otot puborctalis akan lebih rileks dan sudut anorektal melebar, dan hal ini bisa mempermudah proses pengeluaran fese.

3. Bangun Tidur Lebih Pagi

Trik Mudah Supaya BAB Lancar yaitu dengan bangun pagi hari. Pagi hari adalah watu yang terbaik untuk BAB. Hal ini dikarenakan pada pagi hari usus yang baru akan mulai aktif berkontraksi dan akan memberikan sinyal untuk BAB. Sehingga bisa bantu dalam mempermudah proses pengeluaran feses. Apabila bangun kesiangan, maka sinyal ini bisa terlewati dan urusan BAB ini bisa terhambat.

4. Pijat Area Perineum

Apa itu perineum ? Perineum ini merupakan bagian anatomi yang terletak pada panggul, ini adalah bagian yang paling bawah dari saluran panggung yang mana letaknya ini diantara paha. Dengan kita memberikan pijatan lembut pada daerah ini, maka bisa membantu kita dalam proses BAB untuk lebih lancar. Para peneliti juga telah meyakini bahwa memberikan pijatan pada daerah perineum bisa membantu kita dalam mengatasi fese yang keras dan akan membuat proses pengeluarannya lebih mudah lagi.

Perlu diperhatikan juga rutin minum air putih yang cukup setiap hari bisa menjadi Trik Mudah Supaya BAB Lancar hal ini membantu untuk proses BAB yang lebih lancar. Jika Anda mempunyai masalah sembelit atau konstipasi yang tidak kunjung sembuh selama berhari hari, maka sebaiknya langsung konsultasikan kedokter guna mendapatkan penangan yang tepat.

herbaltv
Diposkan dalam kategori Gaya Hidup, Ibu Hamil, tanggal December 22, 2017
  • Baru-baru ini :

    Manfaat Daun Sirsak Untuk Pengobatan Penyakit Batu Ginjal

    Manfaat Daun Sirsak Untuk Pengobatan Penyakit Batu Ginjal- Penyakit batu...

    Makanan – Makanan Sehat Bagi Penderita Penyakit Ginjal

    15 Makanan – Makanan Sehat Bagi Penderita Penyakit Ginjal...

    Dampak Obesitas Pada Anak dan Cara Mengatasinya

    Herbal TV, Saat ini jumlah anak-anak yang terkena obesitas...

    Inilah Buah Penurun Kolesterol Paling Ampuh

    Bagi anda yang saat ini sedang menderita kolesterol tinggi,...

    Bantu Pemulihan Operasi Caesar Dengan Permen Karet

    Bantu Pemulihan Operasi Caesar Dengan Permen Karet – www.herbaltv.co.id...