Waspada ! Berlebihan Menguap Menunjukkan Gangguan Kesehatan

Waspada ! Berlebihan Menguap Menunjukkan Gangguan Kesehatan – Menguap merupakan kegiatan yang tidak kita sadari. Kegiatan menguap ini merupakan langsung diatur dan dikontrol oleh otak tanpa kita sadari. Menurut penelitian, menguap merupakan kegiatan untuk mendinginkan otak. Otak seperti mesin yang akan terus menerus dipakai. Dan ketika terjadi kondisi menguap otomatis otak kita akan mendinginkan dirinya sendiri dengan cara merangsang anda untuk menguap.

Waspada ! Berlebihan Menguap Menunjukkan Gangguan Kesehatan

Menguap secara alami juga akan meregangkan rahang serta dapat meningkatkan aliran darah ke leher, wajah, dan juga kepala. Saat melakukan menguap secara tidak sadar darah akan mengalir dari otak ke seluruh tubuh sampai bagian bawah. Hal ini akan membuat mulut terbuka lebar dan angin dari luar pun akan masuk guna untuk mendinginkan otak. Oleh karena itu, menurut sebuah penelitian ketika di udara dingin tubuh akan lebih sering menguap dibandingkan saat berada di tempat yang bersuhu panas.

Berlebihan Menguap Menunjukkan Gangguan Kesehatan

Menguap yang berlebihan atau lebih dari sekali dalam satu menit dan biasanya disebabkan oleh kelelahan dan ngantuk yang sangat amat. Walaupun begitu ternyata Berlebihan Menguap Menunjukkan Gangguan Kesehatan, diantaramnya :

1. Multiple sclerosis

Multiple sclerosis merupakan kondisi kronis pada sistem saraf sentral, yang dimana sistem kekebalaan tubuh menyerang ke selubang jaringan saraf yang kemudian akan menyebabkan peradangan serta dapat menimbulkan luka pada jaringan. Namun sekitar 80% penderita multiple sclerosis akan mengalami gejala seperti kelelahan serta keletihan yang berat dan juga dapat menyebabkan anda akan menguap lebih sering. 

2. Central sleep apnea

Central sleep apnea merupakan masalah yang muncul ketika anda tidur dan biasanya gejala yang muncul seperti kesulitan bernafas atau bahkan akan berhenti bernafas saat tertidur di malam hari. Gangguan seperti ini akan berkaitan dengan masalah pada otak yang terlupa untuk memberikan otot otot anda untuk bernafas saat tertidur. Dan jika anda memiliki gangguan ini, maka anda akan sering menguap karena tidur anda terganggu sehingga dapat menimbulkan kelelahan dan rasa kantuk yang berlebihan.

3. Epilepsi

Epilepsi merupakan salah satu masalah pada otak yang dapat menimbulkan gejala kejang kejang seperti yang tidak terduga kapan akan terjadinyanya. Kejang kejang ini dapat diakibatkan oleh perubahan kegiatan listrik otak yang disebabkan oleh berbagai hal seperti mengonsumsi obat obatan terlarang, gangguan dan masalah otak sejak kecil, meningitis, stroke, dan orang yang sering menguap, kemungkinan saja ia memiliki masalah pada otak dan salah satunya adalah epilepsi.

herbaltv
Diposkan dalam kategori Informasi Kesehatan, tanggal September 21, 2017
  • Baru-baru ini :

    Inilah Bahaya Kebiasaan Mandi Air Hangat Pada Pagi Hari

    Inilah Bahaya Kebiasaan Mandi Air Hangat Pada Pagi Hari...

    Mengenal Lebih Jauh Hipertiroidisme – Penyebab dan Gejala

    Hipertiroidisme Penyebab dan Gejala – www.herbaltv.co.id – Hipertiroidisme merupakan...

    Jenis Penyakit Mata – Ciri, Penyebab dan Gambarnya

    Herbal TV – Banyak orang mengabaikan tentang kondisi kesehatan mata...

    5 Tips Cara Ampuh Mengikis Lemak Secara Permanen

    Cara Ampuh Mengikis Lemak Secara Permanen  – Mempertahankan hasil...

    Beberapa Makanan Yang Baik Dikonsumsi Saat Sariawan

    Makanan Yang Baik Dikonsumsi Saat Sariawan – Sariawan adalah...