Waspada Ini Cara Penularan Hepatitis A

Cara Penularan Hepatitis A – Hepatitis A merupakan penyakit hati yang bisa menular, yang mana ini disebabkan oleh virus hepatitis A. Hepatitis A merupakan salah satu dari jenis penyakit hepatitis yang ada. Penyakit ini bisa untuk terjadi secara ringan kemudian akan sembuh dalam beberapa minggu saja, akan tetapi bisa juga terjadi secara parah atau kronis kemudian baru akan sembuh setelah beberapa bulan. Akan tetapi bila dibandingkan dengan tipe hepatitis lainnya, hepatitis A ini merupakan tipe hepatitis yang teringan

Cara Penularan Hepatitis A

Waspada Ini Cara Penularan Hepatitis A

Penyakit hepatitis A biasanya akan menyebar ketika virus hepatitis A masuk kedalam mulut Anda melalui kontak benda, makanan atau juga miuman yang sudah terkontaminasi oleh fese atau berbagai tempat duduk dari orang yang telah terinfeksi hepatitis A. Virus hepatitis A ini bisa tinggal diudara bebas diluar tubuh manusia kurang lebih selama beberapa bulan. Dan berikut ini adalah cara untuk Anda bisa tertular hepatitis A

Penularan Hepatitis A dari orang ke orang :

— > Pada saat seseorang yang sudah terinfeksi ini tidak mencuci tanganya dengan benar setelah pergi dari kamar mandi, kemduian menyentuh benda benda lainnya, seperti makanan dan minuman.

— >Pada saat orangtua atau perawat yang tidak mencuci tangannya dengan baik setelah mengganti popok atau membersihkan tempat duduk orang yang mana sudah terinfeksi hepatitis A.

— >Ketika seseorang melakukan hubungan seksual, termausk juga secara anal atau oral dengan orang yang telah terinfeksi virus hepatitis A.

Penularan Hepatitis dari makanan atau minuman.

Penyakit hepatitis A ini dapat menular apabila Anda memakan atau mengkonsumsi makanan atau air yang sudah terkontaminasi oleh virus hepatitis A, dan ini termasuk juga makanan beku dan makanan yang sepenuhnya belum matang. Hal ini biasanya akan jauh lebih  mudah untuk terjadi pada daerah yang sistem sanitasinya tidak bersih dan juga orang yang kurang higienis, atau jorok.

Makanan dan juga minman yang sering kali menjadi sasaran virus hepatitis A adalah buah, sayur, kerang kerangan, es dna juga air.

Orang yang paling beresiko tertular hepatitis A

Meskipun pada dasarnya semua orang dapat saja terkena hepatitis A, ada juga beberapa kelompok orang yang mempunyai kemungkinan lebih besar untuk tertular hepatitis A dan berikut ini diantaranya :

  • Orang yang tinggal dan telah berkunjung kenegara yang mana banyak terjadi kasus hepatitis A
  • Laki laki yang berhubungan seksual dengan laki laki
  • Orang yang telah menggunakan obat obatan terlarang, termasuk juga diantaranya menggunakan jarum suntik atau tidak.
  • Mengindap salah satu penyakit penggumpalan darah seperti hemofilia
  • Tinggal dengan orang yang sudah mengindap hepatitis A
  • Telah melakukan hubungan seksual secara oral atau anal dengan orang terkena hepatitis A
Waspada Ini Cara Penularan Hepatitis A Waspada Ini Cara Penularan Hepatitis A
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Cara Penularan Hepatitis A – Hepatitis A merupakan penyakit hati yang bisa menular, yang mana ini disebabkan oleh virus hepatitis A. Hepatitis A merupakan salah satu dari jenis penyakit hepatitis yang ada. Penyakit ini...
Penyakit - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *