Waspadai 7 Tanda Gejala Osteoporosis

Waspadai 7 Tanda Gejala Osteoporosis

Generasi muda saat ini sering kali dianjurkan untuk rajin minum susu, dengan mengkonsumsi makanan sehat dan juga melakukan latihan guna memperkuat dan mempertahankan tulang yang kuat sehingga bisa terhindar dari osteoporosis

Osteporosis sendiri terjadi pada saat tubuh mengalami kesulitan untuk menumbuhkan jaringan tulang baru untuk mengganti yang lama. Dan hal ini menyebabkan tulang melemah lantas rapuh sehingga sedikit saja bisa adanya tekanan bisa patah.

Tanda Gejala Osteoporosis

Pria dan wanita memang sama sama rentan untuk mengalami osteoporosis. Maka dari itu, mereka ini harus mengetahui gejalanya seperti apa. Dan berikut ini diantaranya:

1.Tulang Rapuh
Penderita osteoporosis akan mengalami peningkatan dalam kerapuhan tulang. Dan jika Anda pernah didiagnosis dengan penyakit ini, maka lebih baik untuk segera memeriksakan diri ke dokter.

2. Tinggi Berkurang
Meskipun banyak orang yang cenderung semakin pendek pada usianya bertambah, namun kehilangan massa pada tulang belakang akibat osteoporosis ini bisa menyebabkan berkurangnya tinggi secara signifikan.

Dan jika Anda merasa khawatir apabila ini menjadi kondisi masalah, maka biarkan dokter Anda mengetahuinya sehingga bisa dilakukan pemantauan dari tinggi badan Anda.

3. Postur yang kurang baik
Tanda Gejala Osteoporosis – Dengan postur tubuh yang jelek, ini merupakan tanda terbesar dari adanya osteoporosis. Postur ini bisa saja merupakan vebra yang sangat dipengaruhi oleh hilangnya massa tulang dan ini bisa beprotensi menyebabkan cacat apabila tidak berhenti melakukannya.

4. Mengalami Kuku yang Rapuh
Walaupun bukan indikator yang signifikan dari osteoporosis, akan tetapi kuku yang rapuh juga bisa dikaitkan dengan tulang yang keropos.

5. Malas Malasan
Olagraga yang rutin tentunya mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan seluruh tubuh dan juga pikiran, termasuk diantaranya tulang Anda. Disisi lain, untuk mereka yang menjalani gaya hidup bermalas malasan dan tidak berolahraga secara rutin, maka mempunyai resiko lebih tinggi untuk terkena osteoporosis dikarenakan mempunyai tulang yang lebih lemah.

6. Nyeri dada otot dan juga sendi
Kondisi seperti ini juga bisa menjadi salah satu gejala dari berbagai hal, dan salah satunya penyakit osteoporosis. Jika Anda merasakan nyeri pada otot dan juga sendi, maka disarankan untuk mencatat kapan nyeri tersebut hadir. Dan jika hari ini menjadi masalah lantas menganggu aktifitas, maka Anda harus menghubungi dokter guna mendapatkan evaluasi kepadatan tulang.

7. Sakit Punggung
Tulang yang lemah akibat dari kondisi osteoporosis ini bisa menyebabkan tulang belakangnya patah atau mengalami keretakan, sehingga bisa membuat nyeri punggung. Dan jika Anda meraskan sakit punggung yang tidak jelas, segera temui dokter Anda agar tulang diperiksa.

Tulang yang lemah akibat dari kondisi osteoporosis ini bisa menyebabkan tulang belakangnya patah atau mengalami keretakan, sehingga bisa membuat nyeri punggung. Dan jika Anda meraskan sakit punggung yang tidak jelas, segera temui dokter Anda agar tulang diperiksa.

Waspadai 7 Tanda Gejala Osteoporosis Waspadai 7 Tanda Gejala Osteoporosis
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Generasi muda saat ini sering kali dianjurkan untuk rajin minum susu, dengan mengkonsumsi makanan sehat dan juga melakukan latihan guna memperkuat dan mempertahankan tulang yang kuat sehingga bisa terhindar dari osteoporosis Osteporosis sendiri terjadi...
Berita Penyakit - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *