Waspadai Bahaya Penyakit Maag Jika Terus Dibiarkan

Bahaya Penyakit Maag Jika Terus Dibiarkan  – Penyakit maag merupakan penyakit yang dapat Anda rasakan dengan gejala adanya nyeri dan biasanya terjadi pada perut bagian atas karena kemungkinan bisa berasal dari usus halus, lambung, bahkan untuk penderita maag, ada sebagian luka tersebut ini berasal dari kerongkongan. Penyakit maag sering kali diartikan sebagai salah satu penyakit asam lambung, dan sebenarnya maag atau dispepsia ini merupakan bahasa untuk mengatakan rasa sakit yang dirasakan tersebut.

Waspadai Bahaya Penyakit Maag Jika Terus Dibiarkan

Ada baiknya Anda jangan meremehkan gejala penyakit maag yang satu ini, karena ketika Anda sudah meremehkan hal ini berarti luka dalam tubuh sudah bisa dibilang harus segera diobati. Karena ada  Bahaya Penyakit Maag Jika Terus Dibiarkan  yang  akan menyebabkan beberapa komplikasi penyakit serius lainnya. Seperti diantaranya berikut ini :

Komplikasi Bahaya Penyakit Maag Jika Terus Dibiarkan

1. Penyempitan esophagus atau saluran kerongkongan

Adanya penyempitan esophagus ini terjadi pada penyakit maag yang telah dibiarkan oleh refluks asam lambung. Ketika asam lambung ini naik kesaluran kerongkongan makan akan menyebabkan parut yang terjadi pada lapisan kerongkongan sehingga akan menyebabkan sempitnya saluran kerongkongan Anda.

2. Esofagus baret

Esofagus baret ini merupakan infeksi dinding kerongkongan yang dikarenakan asam lambung yang terus menaik, dan bila dibirkan secara terus menerus, maka infeksi tersebut akan berubah menjadi sel kanker kerongkongan dan bisa menuju kanker kerongkongan.

3. Radang Tulang Belakang

Untuk asam lambung yang tidak naik kebagian mulut maka bisa menuju tulang belakang. Mungkin bagi Anda yang sedang terkena asam lambung kronis selama bertahun tahun, bisa mengalami bagaimana rasanya sakit hingga tulang belakang ini.

Lantas sebenarnya seperti apa Gejala Penyakit Maag ?

  • Kondisi perut bagian atas yang merasakan hawa panas dan perih
  • Ketika makan cepat seketika merasa kenyang dan rasa kenyang itu bertambah kepanjangan
  • Merasakan mual dan adanya rasa ingin muntah
  • Kembung pada perut bagian atas.
  • Terjadinya rekfluks lambung atau asam lambung yang naik kesaluran kerongkongan
  • Sakit Ulu Hati
  • Rasa panas dan nyeri pada bagian tengah dada.

Dari kondisi yang ada, terdapat beberapa diantaranya yang menyebabkan hal tersebut, dan berikut ini Penyebab Penyakit Maag :

  • Terbentuknya tukak pada organ lambung atau adanya luka pada bagian lapisan lambung
  • Efek samping dari penggunaan obat anti infla non stereo dan ini termasuk dianataranya aspirin dan juga ibuprofen serta untuk jenis obat golongan nitrat lainnya.
  • Sering mengkonsumsi makanan yang ekstrim, seperti cabe, cuka dll
  • Makan yang terlalu cepat
  • Terlalu sering mengkonsumsi kafein.

Nah itulah beberapa dianataranya mengenai Penyakit Maag Jika Terus Dibiarkan, sebaiknya bagi Anda yang mungkin saat ini tengah mengalami beberapa diantaranya gejala penyakit maag, segera periksakan diri kedokter, dan juga lakukan pengobatan yang tepat dan waspadai bahaya Penyakit Maag Jika Terus Dibiarkan

Waspadai Bahaya Penyakit Maag Jika Terus Dibiarkan Waspadai Bahaya Penyakit Maag Jika Terus Dibiarkan
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Bahaya Penyakit Maag Jika Terus Dibiarkan  – Penyakit maag merupakan penyakit yang dapat Anda rasakan dengan gejala adanya nyeri dan biasanya terjadi pada perut bagian atas karena kemungkinan bisa berasal dari usus halus, lambung,...
Penyakit - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *