Waspadai Penyebab Stroke Diusia Muda

Tahukan Anda bahwa penyakit stroke ini juga bisa menyerang mereka yang berusia muda. Pada tahun 2010, sebuah studi yang telah dipublikasikan pada jurnal stroke, menemukan antara 1988 hingga tahun 2004, serangan otak tiga kali lipat terjadi pada wanita yang berusia 35 hingga 54 tahun. Bahkan pada pertengahan tahun 1990 sampai dengan awal tahun 2000, penelitian yang dipublikasi di Neurology telah menunjukan bahwa adanya peningaktan stroke sekitar 54 persen terhadap orang dewasa yang berusia 20 sampai 45 tahun. Dan mungkin kita berpikir bahwa stroke ini tidak akan menyerang seseorang yang berusia mudah. Dan nyatanya mitos ini terbantahkan.

Penyebab Stroke Diusia Muda

Waspadai Penyebab Stroke Diusia Muda

Jumlah orang yang terkena stroke memang menurun, akan tetapi jumlah orang yang terkena penyakit stroke diusia muda malah menjadi meningkat. Penelitian yang dipublikasi pada jurnal Neroulogy menunjukan bahwa pada tahun 1999 dan 2005 di Cincinnati, telah terjadi penurunan stroke pada orang yang berusia 71 hingga 69 tahun. Meskipun hal ini dibantahkan oleh Andrew Russman, DO, yang mana merupakan seorang ahli saraf dna spesialis perawatan stroke di Cleveland Clinic. Dan beliun juga mengatakan beberapa penelitian telah menunjukan bahwa adanya peningkatan stroke pada usia muda, tetapi buktinya kurang. Insiden stroke ini mengalami penurunan secara keseluruhan, dan mungkin ini dikarenakan adanya edukasi untuk lebih mengenali stroke pada usia muda.

Lantas Bagaimana Stroke ini Dapat Terjadi Pada Usia Muda ?

Dibandingkan stroke pada usia lanjut, stroke pada usia muda ini adalah penyakit yang berbeda. Infeksi, trauma gangguan jantung, dehidrasi, sickle cell disease dapat menjadi penyebab umum stroke pada usia muda.

Penurunan asupan atau supply darah ke otak bisa mengakibatkan terjadi stroke. Stroke isemik biasanya menjadi penyebab yang memang sering terjadi, yaitu disebabkan oleh adanya pembekuan darah dalam jantung atau karena pembuluh darah. Dan penyebab lainnya sendiri pembedahan pembuluh darah dileher, yang mana pembekuan otak diakibatkan oleh adanya robekan kecil pada pembuluh darah besar, dan darah dikirim ke otak. Migren, Pil KB, kehamilan dan juga meorkok diidentifikasi sebagai salah satu penyebab stroke pada usia muda. Dan menurut penelitian asal prancis perubahan hormon yang terjadi pada usia muda ini terlebih hormon yang bisa membuat seseorang tinggi, dan bisa meningkatkan resiko dua hingga lima kali.

Gejala Stroke Pada Usia Muda

Ada beberapa diantaranya gejala stroke yang bisa kita perhatikan, guna memudahkan bisa kita sebut dengan FAST

1.Face (F): Wajah.
Caranya dengan kita menundukan wajah, dan cobalan untuk tersenyum, Apabila Anda tidak dapat mengangkat kedua sisi mulut, maka mungkin ada yang salah.

2. Arm (A) : lengan.
Nah cobalan untuk mengangkat lengan, apabila salah satu tangan Anda jatuh lunglai kebawah, maka Anda perlu waspada.

3. Speech (S) : Bicara.
Coba Anda untuk berbicara, dan ucapan kalimat mudah. Jika terdapat adanya keanehan dalam pelafalan kata, seperti menjadi cadel, maka Anda harus segera menganalisis gejala stroke lainnya.

4. Time (T) : Waktu
Jika semua gejala tersebut Anda almai, maka jangan buang lagi waktu, segera pergi kedokter.

Waspadai Penyebab Stroke Diusia Muda Waspadai Penyebab Stroke Diusia Muda
Rated 3.5 / 5 based on 11 customer reviews
Tahukan Anda bahwa penyakit stroke ini juga bisa menyerang mereka yang berusia muda. Pada tahun 2010, sebuah studi yang telah dipublikasikan pada jurnal stroke, menemukan antara 1988 hingga tahun 2004, serangan otak tiga kali...
Penyakit - by ,
4 / 5 stars

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *